Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pasang Eks Kiper Persib, Timnas Thailand Tumbang

By Senin, 28 Maret 2016 | 06:15 WIB
Striker Korsel, Suk Hyun-jun, sukses membobol gawang Thailand yang dijaga kiper Sinthaweechai Hathairattanakool pada laga uji coba di Stadion Supachalasai, Bangkok, Minggu (27/3/2016).
KOREATIMESUS.COM
Striker Korsel, Suk Hyun-jun, sukses membobol gawang Thailand yang dijaga kiper Sinthaweechai Hathairattanakool pada laga uji coba di Stadion Supachalasai, Bangkok, Minggu (27/3/2016).

BANGKOK, JUARA.net – Thailand gagal menang pada laga uji coba di negerinya pada Minggu (27/3/2016) malam. Bahkan, skuat berjulukan The War Elephants ini kebobolan cepat pada awal laga.

Thailand menjamu sesama tim nasional (timnas) asal Asia, Korea Selatan (Korsel). Pada pertandingan ini, tim tamu unggul saat laga baru jalan empat menit dan mereka menang tipis 1-0 di Stadion Supachalasai, Bangkok.

Gol tunggal kemenangan Korsel ini dicetak striker andalan mereka, Suk Hyun-jun. Suk yang merupakan pilar klub elit Portugal, FC Porto, membobol gawang Thailand setelah mendapatkan umpan dari gelandang Koh Myong-jin.

Kedua timnas ini uji coba setelah sama-sama memastikan melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk Zona Asia. Thailand melaju dari putaran kedua dengan modal jadi juara Grup F, lalu Korsel lolos dengan status juara Grup G.

Baca juga:

Kekalahan ini bagi Thailand memupus catatan positif mereka tak pernah kalah sejak 24 Mei 2015. Pada laga ini, pelatih Kiatisuk ’Zico’ Senamuang memang sedikit melakukan perubahan pemain untuk skuat intinya.

 Salah satunya adalah kembali dipercayainya kiper senior Sinthaweechai ’Kosin’ Hathairattanakool. Penjaga gawang berusia 34 tahun ini merupakan kiper yang pernah menjadi bagian Persib Bandung beberapa musim lalu.

Untuk Thailand, khususnya Senamuang, sebenarnya sering memakai penjaga gawang Kawin Thamsatchanan sejak akhir tahun lalu. Tetapi, dua kiper ini memang bersaing menjadi kiper utama timnas Negeri Gajah Putih ini dalam dua tahun terakhir.


Editor : Estu Santoso
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X