Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cerita Perjuangan Persipuramania Sampai ke Bali

By Suci Rahayu - Senin, 28 Maret 2016 | 05:35 WIB
Aksi para Persipuramania di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Aksi para Persipuramania di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

GIANYAR, JUARA.net – Setiap kelompok suporter di Indonesia memiliki cerita tersendiri saat mendukung langsung tim kesayangannya dalam laga away. Hal yang sama juga berlaku bagi Persipuramania.

Persipuramania yang menyaksikan langsung pertandingan Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, punya cerita seru. Di antara riuhnya dukungan sekitar seribu Persipuramania di Stadion Kapten I Wayan Dipta, terdapat lima Persipuramania yang hadir langsung dari Jayapura.

Mereka adalah perwakilan dari Persipuramania Pusat. Nona, salah satu perwakilan Persipuramania dari Jayapura mengatakan, mereka sengaja mendukung langsung klub berjulukan Mutiara Hitam ke Bali.

”Tujuan kita hanya satu, untuk mendukung Persipura berlaga,” ungkap perempuan yang akrab disapa Bunda Angket ini.

Untuk hadir langsung demi tim kesayangannya, tidaklah mudah bagi Nona dkk. Jarak yang jauh ditambah dengan biaya transportasi yang mahal membuat Nona harus mengatur siasat untuk bisa sampai ke Bali.

Salah satunya adalah dengan mengadakan bazaar secara konvensional maupun online. ”Kita sebelumnya mengadakan bazaar. Semua dilakukan untuk bisa datang ke sini,” ujarnya.

Baca juga:

Sampai di Bali, rombongan Persipuramania dari pusat disambut oleh Persipuramania yang sudah berada di Bali. Para Persipura yang sudah ada di Bali rata-rata adalah mahasiswa.

”Rata-rata mereka adalah mahasiswa asal Papua, kami bersama-sama mendukung Persipura,” tutur Nona.

Nona mengaku bahwa mereka akan mendukung langsung Persipura hingga pertandingan berakhir. Jika Persipura lolos ke semifinal, maka dukungan langsung mereka akan berlanjut hingga ke venue semifinal.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X