Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terpuruk di Piala Bhayangkara, Pelatih Persipura Isyaratkan Mundur

By Andrew Sihombing - Minggu, 27 Maret 2016 | 23:27 WIB
Pelatih Osvaldo Lessa saat laga Persipura kontra Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/3/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Osvaldo Lessa saat laga Persipura kontra Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/3/2016).

GIANYAR, JUARA.net – Persipura Jayapura bermain imbang tanpa gol dengan Arema Cronus pada laga pamungkas Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016, Minggu (27/3/2016). Sayang, pelatih Persipura, Osvaldo Lessa selepas laga mengisyaratkan tak lagi menangani tim ini.

Klub berjulukan Mutiara Hitam ini pada fase penyisihan turnamen ini memang jauh dari harapan. Sebab, Persipura menempati posisi juru kunci dari lima klub pada pool yang bertarung di Pulau Dewata.

Nilai akhir Persipura hanya lima dari sekali menang dan dua kali imbang plus sekali tumbang.

”Mungkin, ini kali terakhir saya berbicara sebagai pelatih Persipura. Saya sudah tahu akan bagaimana jadinya,” ujar Osvaldo Lessa, selepas laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

”Pencapaian saya dengan Persipura cukup bagus, tetapi mungkin mereka akan lebih baik lagi bersama pelatih setelah saya. Pergantian pelatih di tim, terutama klub besar dengan banyak tekanan dan harapan seperti Persipura, sudah biasa,” tuturnya.

Baca juga:

Osvaldo Lessa mengakui, timnya selain minim persiapan juga terkait komposisi pemain yang tak sekomplet sebelumnya.

Persipura kehilangan sejumlah pilar utama yang pergi gabung klub lain.

Persipura sebenarnya sudah tampil bagus sepanjang turnamen. Tetapi, tim ini butuh waktu untuk beradaptasi setelah ditinggal lebih dari 50 persen pemain utamanya. Tim ini diisi banyak pemain muda untuk sekarang,” ujarnya.

Osvaldo Lessa menangani Persipura sebagai pelatih sejak final Indonesia Super League (ISL) 2014, ketika beberapa minggu sebelumnya Jacksen Tiago mundur. Lessa sebelumnya adalah asisten Jacksen. Mereka sama-sama berasal dari Brasil.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4817977511001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X