Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Antonic Bawa Kabar Bagus dari Persib

By Fifi Nofita - Minggu, 27 Maret 2016 | 18:25 WIB
Bek muda Rudolof Yanto Basna dipastikan absen jadi bagian Persib pada semifinal Piala Bhayangkara 2016. Tetapi, pelatih Dejan Antonic siap memaksimalkan pemain pelapis.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Bek muda Rudolof Yanto Basna dipastikan absen jadi bagian Persib pada semifinal Piala Bhayangkara 2016. Tetapi, pelatih Dejan Antonic siap memaksimalkan pemain pelapis.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menilai pasukannya mengalami perkembangan yang cukup bagus. Kabar bagus itu dinilainya dari pertandingan pertama hingga keempat pada Grup A Piala Bhayangkara.

Pada empat laga yang dijalani di turnamen yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut, Persib mengumpulkan nilai 10. Rinciannya, mereka meraih tiga kemenangan dan sekali hsil seri.

Selain itu, enam gol diciptakan oleh pilar tim berjulukan Maung Bandung ini dan hanya sekali kebobolan sehingga tiga kali clean sheet. Pertandingan perdana Persib dihasilkan dengan imbang 1-1 melawan Mitra Kukar.

Lanjut menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC), laga ini dimenangkan skuat Maung Bandung 1-0. Setelah itu, performa Atep dkk semakin menanjak dan menang atas PS TNI serta Sriwijaya FC dengan sama 2-0.

”Pertama banyak orang menilai kami enggak bisa (lolos), karena hasil draw dan game kedua kita main jelek. Kami cuma satu gol (kemasukan), saya hormat untuk pemain persib, grafiknya sudah naik," kata pelatih asal Serbia ini usai laga menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (26/3/2016) malam.

Baca juga:

Kendati begitu, tugas berat bakal dipikul olehnya. Dia harus bisa menjaga performa pasukannya seusai tampil di Piala Bhayangkara. Karena setelah turnamen jangka pendek ini, skuat Maung Bandung akan berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Turnamen jangka panjang itu akan mulai bergulir pada pertengahan April 2016.

”Tapi saya yakin kalau sekarang terlalu naik, nanti kalau liga mulai pasti turun. Kami harus persiapkan untuk liga," ucap Dejan Antonic.

Sementara itu, Persib akan menghadapi semifinal Piala Bhayangkara 2016 tanpa beberapa pilar. Pada fase tersebut Maung Bandung bakal kehilangan Rudolof Yanto Basna dan Hariono akibat akumulasi kartu kuning. Kendati begitu, Dejan Antonic optimistis dengan pemain yang ada.

”Atep sakit, Samsul (Arif), Tantan dan Rachmad (Hidayat) juga cedera. Mungkin, mereka terlalu  banyak pertandingan sehingga cedera. Saya sudah pusing, tapi percaya besok pemain cadangan mau ngasih 100 persen,” tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4818781935001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X