Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumpa Arema Cronus, Persipura Tagih Komitmen Pemain

By Suci Rahayu - Minggu, 27 Maret 2016 | 12:14 WIB
Ricardo Salampessy (kiri), bek Persipura, saat berebut bola dengan para pemain Persija Jakarta, Rabu (23/3/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ricardo Salampessy (kiri), bek Persipura, saat berebut bola dengan para pemain Persija Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Laga terakhir di Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016 akan sangat menentukan bagi Persipura Jayapura. Kolektor empat gelar juara Liga Indonesia ini akan bentrok dengan Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/3/2016) petang.

Pada pertandingan ini, Ian Kabes dan kolega wajib menang jika ingin lolos ke babak semifinal. Namun, kemenangan saja tidak cukup. Persipura juga harus menunggu hasil pertandingan antara PS Polri dan Bali United pada hari yang sama.

Kendati peluang lolos terbilang tipis, pelatih Osvaldo Lessa tetap meminta para pemain Persipura tampil optimal.

Sang pelatih ingin para pemain memberikan komitmen dan permainan terbaiknya demi menjaga nama besar Persipura.

"Ini pertandingan berat dan tidak mudah. Namun, kami Persipura, tim besar. Kami minta pemain memberikan komitmen mereka.

Semua pemain kalau sudah masuk lapangan tak bisa main sendiri. Mereka harus bermain sebagai tim Persipura. Ini penting," tutur Lessa.

Sementara itu, terkait persiapan pertandingan, pelatih asal Brasil ini lebih fokus menyoroti mental bermain anak asuhnya. Mepetnya durasi jeda dari pertandingan sebelumya membuat Lessa tak memiliki waktu membenahi taktik di sesi latihan.

"Penting kekuatan mental pemain. Mereka harus tampil maksimal. Kami hanya pikir mental saja karena kita tidak punya waktu latihan," ujar Lessa.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4817977511001&preload=none[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X