Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milo Baru Bahas Jadwal ISC Usai Lawan Persipura

By Ovan Setiawan - Minggu, 27 Maret 2016 | 11:32 WIB
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, menerapkan strategi berbeda pada semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, menerapkan strategi berbeda pada semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016.

Meski sudah menerima rancangan jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC) dari operator PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, tak ingin buru-buru menentukan sikap.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu lebih memilih fokus terlebih dahulu pada pertandingan pamungkas melawan Persipura Jayapura di Grup B Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu (27/3/2016).

Membahas rancangan jadwal memang membutuhkan waktu khusus dan pertimbangan matang yang diputuskan bersama antara tim pelatih dan manajemen Arema. Hal ini tidak lepas dari jadwal tandang dan kandang yang tidak seperti turnamen-turnamen sebelumnya.

Ada banyak faktor yang juga harus dipikirkan di antaranya adalah kebugaran pemain dan kondisi geografis.

“Saya masih ingin konsentrasi pada pertandingan melawan Persipura, setelah itu baru membahas jadwal ISC,” ujar pelatih asal Bosnia ini.

"Kami tak boleh anggap remeh Persipura," ujar dia.

Kemenangan atas Persipura bisa menjadikan Arema juara Grup B sehingga berkesempatan menjadi tuan rumah pada semifinal.

Pada rancangan jadwal ISC, Arema akan menjalani pertandingan perdana melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada (22/4/2016). Namun, jadwal tersebut bisa berubah lantaran masih menunggu kajian dari klub-klub kontestan ISC.

ISC diikuti oleh 18 klub peserta, menggunakan sistem satu wilayah dan pertandingan dilangsungkan seminggu sekali. Mereka main dengan menggunakan format kandang dan tandang.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X