Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelle Sarankan Conte Belajar Bahasa Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 27 Maret 2016 | 10:01 WIB
Reaksi Pelatih Anotio Conte saat sesi latihan di pusat Pelatihan Italia di Coverciano 21 Maret 2016, Florence, Italia.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Reaksi Pelatih Anotio Conte saat sesi latihan di pusat Pelatihan Italia di Coverciano 21 Maret 2016, Florence, Italia.

Penyerang tim nasional Italia, Graziano Pelle, yakin Antonio Conte bisa sukses berkarier di Premier League. Tentunya, jika benar pelatih Italia itu menangani Chelsea pada musim depan.

Conte diyakini akan menjadi suksesor manajer sementara Chelsea saat ini, Guus Hiddink, di Stamford Bridge. Terlebih, Conte juga telah mengungkapkan niatnya untuk menanggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Italia setelah perhelatan Piala Eropa 2016.

Pada Februari, Conte disebut-sebut akan menandatangani ikatan kontrak berdurasi tiga tahun di Chelsea. Berarti ia akan menjadi pelatih ke-10 pada era kepemilikan Roman Abramovich.

"Conte punya kualitas untuk bisa menjadi pelatih bagus di semua kompetisi. Jika ia memilih datang ke Premier League, ia tentu akan sangat diterima," kata Pelle seperti dilansir Rai Sport.

Baca Juga:

"Premier League adalah liga yang sulit, namun saya yakin Conte mampu," ujar dia.

Pelle juga yakin Conte sanggup mengatasi tekanan di Inggris, termasuk kritikan-kritikan pedas dari media.

"Media Inggris sangat menyulitkan ketika berkaitan dengan gosip. Namun, saya yakin ia tidak khawatir. Saat berbicara mengenai sepak bola, saya rasa media di Italia lebih menyulitkan, namun ini hanya perkiraan dalam olahraga," tutur striker Southampton berusia 30 tahun ini.

Di sisi lain, Pelle juga menyarankan Conte lebih dulu belajar bahasa Inggris sebelum berpotensi menangani Chelsea.

"Saya menyarankan agar ia tetap menjadi diri sendiri karena ia adalah seorang pemenang. Perubahan budaya atau liga tak akan mengubah sikapnya. Ia hanya perlu mengubah bahasa. Jadi, saya sarankan agar ia belajar bahasa Inggris," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4806156382001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X