Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zaza Tak Menyesal Tetap di Juventus meski Terancam Gagal ke Piala Eropa 2016

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 27 Maret 2016 | 08:48 WIB
Striker Juventus, Simone Zaza, saat tampil melawan Genoa di babak lanjutan Serie A di stadion Juventus Arena, Turin, 3 Februari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Juventus, Simone Zaza, saat tampil melawan Genoa di babak lanjutan Serie A di stadion Juventus Arena, Turin, 3 Februari 2016.

Simone Zaza tidak menyesal bertahan di Juventus sekalipun membuat peluangnya memperkuat tim nasional Italia di Piala Eropa 2016 mengecil.

Saat ini Zaza tengah melakukan persiapan bersama skuat tim nasional Italia. Pasukan Antonio Conte akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016) waktu setempat.

Musim 2015-2016 Zaza hanya empat kali tampil sebagai starter dari 13 penampilannya di Serie A bersama Juventus. Situasi tersebut tentu mengancam posisinya untuk dapat memperkuat timnas Italia di Piala Eropa 2016.

"Saya sempat takut saat Conte mengatakan hanya akan memanggil pemain yang tampil reguler tetapi itu hal benar untuk dikatakan. Ia selalu memotivasi saya tanpa membuat saya merasa aman di posisi dalam skuat," ujar Zaza.

Baca Juga:

"Ia lebih suka semua pemainnya menjadi pilihan pertama di klub mereka. Namun, Juventus memiliki beberapa penyerang luar biasa sehingga wajar ada persaingan lebih," kata dia.

Zaza sebenarnya punya kesempatan untuk memaksimalkan peluang bermain reguler apabila meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari. Namun, ia tidak menyesali keputusannya untuk tetap di Juventus.

"Klub mencegah penjualan saya pada Januari dan saya juga tak ingin pergi. Saya tentu ingin bermain lebih sering karena tidak ada pemain yang senang berada di bangku cadangan," tutur dia.

"Saat ini saya bersama Juventus dan sebelum pergi ke tempat lain saya ingin menjadi pemain hebat," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4809390038001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X