Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Uji Coba Lawan Tim Bayangan SEA Games

By Sabtu, 26 Maret 2016 | 22:24 WIB
Skuat Persis Solo.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA
Skuat Persis Solo.

SOLO, JUARA.net – Persis Solo menggelar uji coba pertama sejak melakukan persiapan menghadapi turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B. Dalam uji coba ini, Persis menghadapi tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Stadion Manahan, Minggu (27/3/2016).

Menurut Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, tim yang ditangani Maman Suryaman tersebut diproyeksikan tampil pada SEA Games 2017. Mereka diharapkan menjadi cikal-bakal tim nasional U-23.

"Tim itu rencananya menjadi tulang punggung timnas U-23 yang tampil pada SEA Games. Ini informasi yang saya terima. Jadi, uji coba ini sangat bagus bagi Persis karena kami menghadapi tim yang punya kualitas,” ungkap Totok.

Uji coba itu dimanfaatkan pelatih Persis Agung Setyabudi untuk menyeleksi dan melihat kemampuan pemain. Pasalnya, skuat Persis masih belum lengkap.

Baca Juga:

“Uji coba ini untuk melihat sejauh mana persiapan tim yang akan tampil di ISC. Pelatih juga akan mencoba pemain yang baru bergabung. Saya berharap tim menjalani tiga kali uji coba sebelum mengikuti turnamen,” kata Totok.

“Kami masih butuh beberapa pemain untuk melengkapi skuat. Paling tidak kami masih butuh kiper, striker, bek kanan maupun kiri. Saya berharap kebutuhan ini segera terpenuhi,” tambahnya.

Di lini depan, Persis masih menunggu striker Johan Yoga. Bila resmi bergabung, Johan Yoga melengkapi striker yang sudah ada. Saat ini, Persis sudah memiliki Yanuar Ruspuspito dan Roby Fajar. Sementara, striker Ferry Anto sudah memutuskan pensiun dan menolak tawaran kembali bermain untuk Persis.

“Kami sudah meminta Ferry Anto untuk menunda pensiun sampai selesainya ISC. Namun, dia menolak karena menekuni bisnis yang sudah dijalaninya,” jawab Totok yang juga menjadi manajer Persis ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4806156382001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X