Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Efek Jangka Panjang Banegadependencia

By Senin, 28 Maret 2016 | 22:14 WIB
Pemain Sevilla FC, Ever Banega tengah melakukan selebrasi gol pembukanya saat laga La Liga antara Getafe CF dan Sevilla CF di Coliseum Alfonso Peres tnggal 5 Maret 2016, Getafe, Spanyol.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pemain Sevilla FC, Ever Banega tengah melakukan selebrasi gol pembukanya saat laga La Liga antara Getafe CF dan Sevilla CF di Coliseum Alfonso Peres tnggal 5 Maret 2016, Getafe, Spanyol.

Pelajaran berharga diperoleh Sevilla sepulang dari kunjungan ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Minggu lalu, yang berujung kekalahan telak 0-4. Klub asal kawasan Andalusia itu merasakan dampak ketiadaan Ever Banega di atas lapangan.

Penulis: Indra Citra Sena

Statistik Opta menyebutkan bahwa Banega, yang terpaksa absen akibat suspensi, adalah elemen penting dalam permainan tim.

Terbukti, separuh dari total delapan kekalahan Sevilla di La Liga 2015/16 terjadi saat ia berhalangan tampil.

Banega memang memberikan garansi penguasaan bola yang lebih oke.

Kolaborasinya dengan Grzegorz Krychowiak di lini sentral membuat Sevilla kian atraktif memainkan taktik operan pendek nan cepat.

Namun, Banega mungkin bakal meninggalkan Sevilla dalam waktu dekat guna bergabung dengan Internazionale Milano, yang belakangan santer diberitakan begitu ngebet mendatangkan sang pemain pada musim panas 2016.

Sevilla mesti bertindak cepat dalam rangka menanggulangi efek jangka panjang Banegadependencia alias ketergantungan terhadap Banega.

Jalan terbaik yakni menegosiasikan ulang kontrak jebolan akademi Boca Juniors itu sembari bergerilya mencari suksesornya.

Berdasarkan pemberitaan yang beredar di Spanyol, Sevilla berminat merekrut Milan Badelj dari Fiorentina.

Akan tetapi, Los Nervionenses kudu bersaing dengan peminat lain seperti Atletico Madrid dan Totenham Hotspur.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.659


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X