Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Melangkah ke Final Selandia Baru Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 26 Maret 2016 | 16:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengembalikan kok dari pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, pada Kejuraan Dunia di Istora Seanyan, Jakarta, 12 Agustus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengembalikan kok dari pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, pada Kejuraan Dunia di Istora Seanyan, Jakarta, 12 Agustus 2015.

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhak melangkah ke partai final Selandia Baru Terbuka setelah menundukkan juara bertahan asal China, Huang Kaixiang/Zheng Siwei, Sabtu (26/3/2016).

Unggulan ketiga asal Indonesia itu memenangi laga di Nort Shore Events Centre, Auckland, tersebut dengan 21-19, 24-22.

Huang/Zheng lebih banyak memimpin pada awal hingga pertengahan gim pertama. Setelah kedudukan imbang 10-10, pertandingan berjalan ketat hingga 19-19.

Angga/Ricky meraih dua poin penting yang memastikan mereka memenangi gim pertama dalam 17 menit.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat dan skor bertahan imbang hingga 14-14.

Setelah itu, pasangan China mulai meninggalkan Angga/Ricky dan sempat menjauh hingga 18-14. Mereka bahkan sempat mendapatkan game point pada 20-19.

Angga/Ricky tetap tenang dan akhirnya menyamakan posisi pada 20-20. Kedudukan bertahan imbang hingga 22-22.

Sekali lagi Angga/Ricky meraih dua poin penting dan kali ini memastikan mereka memenangi pertandingan dalam 43 menit.

Angga/Ricky yang turun sebagai unggulan ketiga berhak melangkah ke partai final. Mereka akan menghadapi pemenang laga antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) dan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X