Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Rekan Setim Dorong Giggs Naik Pangkat

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 26 Maret 2016 | 16:00 WIB
Asisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, terlihat pada sebelum pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Asisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, terlihat pada sebelum pertandingan Premier League antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2016.

 Ryan Giggs mendapat dukungan dari eks rekan setimnya, Andy Cole, untuk menjadi Manajer Manchester United. Pria asal Wales dianggap sudah cukup matang untuk memimpin Setan Merah.

Cole dan Giggs bermain bersama selama tujuh tahun. Kebersamaan mereka turut diwarnai raihan treble pada musim 1998-1999.

Di mata Cole, Giggs sangat memahami situasi klub menilik pengabdian panjangnya. Atas dasar itu, manajemen disarankan mencoba Giggs apabila kursi manajer mengalami kekosongan suatu saat nanti.

"Apabila dipercaya membantu dua manajer, Giggs tentu akan mendapatkan kesempatan. Tugas ini tentu tidak mudah, tetapi saya berpikir dia akan bekerja dengan baik," kata Cole.

Giggs harus menunggu hingga 31 Juli 2017 andai Louis van Gaal tidak menerima surat pemecatan. Dia diyakini bersaing dengan Jose Mourinho untuk menjadi suksesor Van Gaal.

Cole pun mengimbau Giggs agar meneruskan kebijakan Van Gaal yang berpihak kepada pemain muda. Dengan kecenderungan tersebut, sejumlah lulusan akademi seperti Marcus Rashford mencuri perhatian.

Akan tetapi, eks striker tim nasional Inggris ini juga meminta Rashford tidak terlena dengan start impresifnya.

"Rashford tidak boleh merasa kecewa jika dicoret dari tim. Dia masih memiliki masa depan besar. Lihat apa yang dilakukan Alex Ferguson, yang juga sempat meninggalkan Giggs," ucap Cole.

[video]http://video.kompas.com/e/4809612573001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X