Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Iwobi, Satu Lagi Lulusan Wenger

By Senin, 28 Maret 2016 | 10:29 WIB
Seamus Coleman dari Everton dan Alex Iwobi dari Arsenal tengah memperebutkan bola saat laga Premier League antara Everton dan Arsenal di Goodison Park 19 Maret 2016, Liverpool, Inggris.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Seamus Coleman dari Everton dan Alex Iwobi dari Arsenal tengah memperebutkan bola saat laga Premier League antara Everton dan Arsenal di Goodison Park 19 Maret 2016, Liverpool, Inggris.

Kemenangan 2-0 Arsenal atas Everton, Sabtu (19/3/2016), diwarnai gol perdana Alex Iwobi buat The Gunners. Iwobi adalah jebolan akademi Tim Meriam London yang sudah dididik Arsenal sejak 2003.

Penulis : Dwi Widijatmiko

Iwobi, yang sekarang berusia 19 tahun, mulai masuk tim senior Arsenal pada musim ini. Pemain timnas Nigeria yang di level junior sempat membela Inggris ini adalah alumnus akademi Arsenal terbaru yang diluluskan Arsene Wenger.

Sejak menangani The Gunners pada 1996-1997, Sang Profesor tidak pernah lupa mempromosikan pemain tim junior ke tim senior Arsenal setiap musim. Beberapa di antara mereka bahkan mampu menjadi andalan di tim utama.

Hector Bellerin, Francis Coquelin, Jack Wilshere, Wojciech Szczesny, Kieran Gibbs, Nicklas Bendtner, Johan Djourou, David Bentley, Jeremie Aliadiere, Jermaine Pennant, dan Ashley Cole adalah nama-nama yang pernah dan masih menjadi pusat perhatian di Premier League.

Iwobi tentu ingin mengikuti jejak pemain-pemain tersebut. "Saya menikmati momen ini. Saya bahagia bisa menolong tim. Itu adalah hasil positif yang akan kami bawa ke pertandingan berikutnya," kata keponakan legenda sepak bola Nigeria, Jay-Jay Okocha, ini seperti dikutip dari situs Arsenal.

Sial bagi Inggris, Iwobi memilih untuk membela negara leluhurnya. Dia pun telah resmi berseragam Elang Super, julukan timnas Nigeria. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.659


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X