Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Ganda Campuran Korea Kandas di Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 26 Maret 2016 | 13:14 WIB
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga final BWF World Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga final BWF World Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015).

Dua unggulan teratas nomor ganda campuran asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dan Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung, gagal melangkah ke babak final Selandia Baru Terbuka.

Kedua pasangan tersebut terhenti pada babak semifinal di Nort Shore Events Centre, Auckland, Sabtu (26/3/2016).

Sebelum pertandingan, kedua pasangan tersebut dijagokan untuk menang dan mewujudkan final sesama Korea, seperti pada Jerman Terbuka, awal Maret.

Namun, keduanya justru sama-sama tertinggal pada gim pertama dan akhirnya menelan kekalahan dalam pertarungan tiga gim.

Ko/Kim yang merupakan unggulan pertama kalah dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 19-21, 21-10, 22-24, dalam 1 jam 8 menit.

Ko/Kim sempat unggul 12-6 pada gim ketiga. Namun, mereka terkejar dan pertandingan berjalan sangat ketat setelah imbang 12-12.

Ko/Kim mendapatkan match point saat unggul 20-19, tetapi Chan/Goh berhasil membalikkan kedudukan.

Setelah tiga kali mendapatkan match point, Chan/Goh akhirnya memenangi pertandingan dan berhak melangkah ke babak final.

Chan/Goh akan menghadapi pasangan China, Zheng Siwei/Li Yinhui, pada partai final.

Zhen/Li melangkah ke partai puncak setelah menundukkan unggulan kedua, Shin/Chae, lewat pertarungan tiga gim selama 57 menit, 22-20, 15-21, 21-18.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X