Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Saingi Messi Soal Kegagalan Tendangan Penalti

By Beri Bagja - Sabtu, 26 Maret 2016 | 08:00 WIB
Ekspresi kekecewaan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, setelah gagal mencetak gol lewat titik penalti dalam duel uji coba lawan Bulgaria di Leiria, 25 Maret 2016.
FRANCISCO LEONG/AFP
Ekspresi kekecewaan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, setelah gagal mencetak gol lewat titik penalti dalam duel uji coba lawan Bulgaria di Leiria, 25 Maret 2016.

Rivalitas sengit antara Cristiano Ronaldo (31) dan Lionel Messi (28) kini bukan hanya mencakup produktivitas gol. Musim ini, kedua megabintang itu juga terlibat 'persaingan' soal kegagalan mengeksekusi penalti.

Bahkan monster gol sekelas Ronaldo dan Messi pun tidak sempurna. Mereka tetap punya kesulitan mengonversi peluang via titik putih menjadi gol.

Messi lebih dulu menjadi sorotan lantaran 4 kali gagal menjebol gawang musuh lewat eksekusi penalti pada musim kompetisi 2015-2016.

Seluruh kelalaian pria Argentina itu terjadi untuk FC Barcelona di La Liga.

Masing-masing muncul tatkala menghadapi Athletic Bilbao (23/8/2015), Levante (20/9/2015), Celta (14/2/2016), dan Getafe (12/3/2016).

Total, Messi mengambil 8 eksekusi penalti dengan rasio keberhasilan hanya 50 persen (4 gol).


Lionel Messi gagal mencetak gol lewat eksekusi penalti pada laga Barcelona vs Getafe di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016).(LLUIS GENE/AFP)

Ronaldo menyamai catatan negatif sang rival. Penyerang Portugal itu juga sudah 4 kali gagal memanfaatkan kans mengukir gol lewat tembakan 12 pas.

Kelalaian terbaru muncul saat Portugal dikalahkan Bulgaria 0-1 dalam laga uji coba, Jumat (25/3/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Sisa tiga kejadian lagi muncul pada ajang La Liga.

Total, Ronaldo melakukan 12 eksekusi pada berbagai ajang musim ini dengan rasio kesuksesan 66 persen (8 gol).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X