Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osvaldo Lessa Beberkan Penyebab Kekalahan Persipura

By Suci Rahayu - Sabtu, 26 Maret 2016 | 03:30 WIB
Striker asing Persipura, Pacho Kenmogne kesulitan melewati bek Bali United, Ricky Fajrin (8) pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker asing Persipura, Pacho Kenmogne kesulitan melewati bek Bali United, Ricky Fajrin (8) pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2016).

Pelatih Osvaldo Lessa menjelaskan alasan dibalik kekalahan Persipura Jayapura dari Bali United 0-1 pada Jumat (25/3/2016). Pada laga lanjutan Piala Bhayangkara ini pelatih asal Brasil mengatakan anak asuhnya kelelahan.

Jadwal padat membuat Persipura tumbang pada pertandingan di Stadian Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Gol semata wayang penyebab kekalahan Persipura lahir dari aksi Yabes Roni.

”Saya tegaskan ini pertandingan berat, pemain terlihat lelah pada laga tadi. Jadwal pertandingan terlalu padat, kami harus bertanding dua hari sekali,” kata Osvaldo Lessa.

Lessa juga mengaku tak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang ada. Dia tak mau memaksakan pemainnya tampil melebihi kapasitas kemampuan mereka. Lessa tak ingin Ian Louis Kabes dkk mengalami cedera.

Kendati begitu, eks asisten pelatih Jacksen Tiago ini tetap melihat sisi positif pertandingan ini. Baginya, pertandingan ini jadi ajang pembentukan tim berjulukan Mutiara Hitam jelang bergulirnya kompetisi.

”Ini bagus untuk tim ini. Kami tim baru, banyak pemain anyar. Kami juga banyak memiliki pemain muda yang masuk. Turnamen ini bisa jadikan tim kita semakin kompak,” tutur Lessa.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4814914742001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X