Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Dituntut ’Pulangkan’ Gelandang Sriwijaya FC

By Yosrizal - Sabtu, 26 Maret 2016 | 02:45 WIB
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang.  Nilmaizar memburu gelandang sekelas Yu Hyun Koo.
YOS RIZAL/BOLA/JUARA
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang. Nilmaizar memburu gelandang sekelas Yu Hyun Koo.

PADANG, JUARA.net – Yu Hyun Koo adalah gelandang asing Semen Padang sejak 2010. Tetapi, dia pergi ke klub Sumatera lainnya, Sriwijaya FC, dan nyaris bersamaan Semen Padang gagal di Piala Gubernur Kaltim 2016.

Untuk itu, pendukung Semen Padang memiliki sikap sama, mereka ingin gelandang asal Korea selatan (Korsel0 kembali jadi bagian tim berjulukan Kabau Sirah. Dalam sesi latihan Semen Padang di Stadion Agus Salim akhir-akhir ini, banyak fans klub itu meneriaki pelatih Nilmaziar.

Mereka meminta pelatih yang sempat menangani timnas Indonesia pada 2012 ’memulangkan’ pemain berusia 33 tahun itu. Alasan para pendukung Kabau Sirah adalah lemahnya lini tengah Semen Padang sepeninggal Yu.

”Masa melawan Tim PON (Kalimatan Timur) yang usia pemain dan pengalamannya masih mentah bisa kalah. Semua itu tak lain karena Semen Padang kehilangan ruh permainan tim. Selama ini peran itu dijalankan Yu dan Estevan Vizcarra (kini gabung Arema),” kata Muchyar Anwar, salah pengurus tim asal Sumatera Barat (Sumbar), PSTS, klub asal kiper Jandia Eka Putra.

Baca juga:

Nilmaizar pun memberikan respons atas permintaan itu dengan gayanya yang tenang. Dia mengakui masih mencari gelandang yang sepadan kualitasnya dengan Yu atau bahkan lebih bagus dari eks pemain Jeju United tersebut.

”Kita lihat saja nanti. Tentu tak semudah itu untuk memilih pemain yang mereka sukai. Keinginan mereka sama dengan kami. Bahkan, kami kalau perlu mendapatkan pemain yang jauh lebih hebat dari Yu. Tetapi, semua ini butuh proses dan waktu yang akan menjawabnya,” tutur Nilmaizar.

Semen Padang absen di Piala Presiden, Yu pun membela Sriwijaya FC. Lalu saat Semen Padang menembus final Piala Jenderal Sudirman, Yu kembali jadi bagian skuat Kabau Sirah. Tetapi, Yu kembali membela Sriwijaya FC pada Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara. Sedangkan Semen Padang absen di Piala Bhayangkara.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4814914742001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X