Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemegang Saham Arsenal Ingin Wenger Bertahan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Maret 2016 | 04:35 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap para suporter tetap memberikan dukungan kepada timnya demi meraih gelar Premier League musim ini.
IAN KINGTON/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap para suporter tetap memberikan dukungan kepada timnya demi meraih gelar Premier League musim ini.

Salah satu pemegang saham Arsenal, Alisher Usmanov, berharap Arsene Wenger tetap diberikan kepercayaan untuk menangani klub ini. Usmanov pun tak segan menyebut Wenger sebagai salah satu aset klub.

Pencapaian Arsenal saat ini dinilai jauh dari ekspektasi. Mereka terancam nirgelar pada musim ini karena telah tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions, serta gagal menjaga peluang menjuarai Premier League.

Tak heran, sebagian pendukung Arsenal menyuarakan keresahannya terhadap kiprah Wenger. Sang manajer diimbau untuk angkat kaki dan digantikan dengan sosok pelatih yang lebih mampu mengangkat prestasi Arsenal.

Namun, opini para suporter tersebut justru bertolak belakang dengan pendapat Usmanov, yang memiliki 30 persen saham Arsenal. Pria asal Rusia itu menilai bahwa Wenger masih patut dipertahankan.

"Arsenal sudah meraih hasil yang stabil. Mereka selalu berada di antara para klub papan atas. Ini adalah proyek bisnis olahraga yang baik dan besar. Saya senang dengan hal itu," ujar Usmanov kepada Rossiya 24, Jumat (25/3/2016).


Pendukung Arsenal menuntut Arsene Wenger untuk melepaskan jabatannya.(AFP)

"Dalam olahraga, selalu ada pasang surut. Klub harus tetap mempertahankan simbol dan aset utama, yaitu Manajer Arsene Wenger," ucapnya.

Gelar juara teranyar yang didapatkan Arsenal hanyalah Piala FA 2014-2015 dan Community Shield 2015. Adapun soal gelar Premier League, Arsenal terakhir kali meraihnya pada 12 tahun silam.

"Kegagalan telah menghantui Arsenal selama bertahun-tahun. Mereka tak bisa menjuarai Premier League. Tentunya hal ini memunculkan ketidakpuasan terhadap kinerja Wenger," kata Usmanov.

"Namun, saya percaya Wenger adalah pelatih yang hebat. Arsenal perlu memberikannya kesempatan. Arsenal membutuhkan Wenger," tutur Usmanov.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Rossiya 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X