Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Stoke City Ini Jadi Bahan Olok-olok Akibat Ibrahimovic

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Maret 2016 | 22:48 WIB
Selebrasi salah satu dari empat gol striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic (10), ke gawang Inggris dalam pertandingan persahabatan di Friends Arena, Solna, Swedia, pada 14 November 2012.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Selebrasi salah satu dari empat gol striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic (10), ke gawang Inggris dalam pertandingan persahabatan di Friends Arena, Solna, Swedia, pada 14 November 2012.

Bek tengah Stoke City, Ryan Shawcross, mengaku menjadi bahan olok-olok di dalam keluarganya sendiri akibat keganasan striker Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, dalam mencetak gol.

Ibrahimovic dianggap Shawcross sebagai aktor utama yang telah mematikan kariernya pada level internasional bersama tim nasional (timnas) Inggris berakhir dalam waktu singkat.

Shawcross pernah satu kali mencicipi tampil bersama timnas Inggris pada 14 November 2012. Kala itu, The Three Lions bertandang ke Friends Arena, Solna, menghadapi tuan rumah Swedia dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Shawcross menjalani debutnya sejak menit ke-74 menggantikan Steven Caulker saat Inggris dalam keadaan unggul 2-1. Namun, Ibrahimovic merusak debut pemain asli binaan Manchester United itu dengan mencetak tiga gol pada menit ke-78, 84', dan 90+1' untuk melengkapi quat-trick di laga tersebut.

Salah satu gol Ibrahimovic di laga itu adalah tendangan akrobatik dari jarak jauh yang hampir mendapat anugerah Puskas Award edisi 2012.

Sejak pertandingan tersebut, Shawcross tidak pernah lagi mendapat panggilan masuk ke timnas Inggris lagi. Walaupun tiga gol Ibra itu lahir bukan seutuhnya akibat kesalahan dia.

Shawcross pun mengakui bahwa debutnya bersama Inggris itu telah menjadi bahan candaan di dalam keluarganya.

Baca juga:

"Saya menjadi objek lelucon di dalam keluarga, karena 10 menit berkarier untuk sepak bola internasional hancur oleh satu orang. Secara terus menerus, mereka mengatakan bahwa Zlatan telah menghancurkan karier saya!" kata Shawcross kepada Telegraph.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X