Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Korea Selatan Loloskan 7 Wakil ke Semifinal Selandia Baru Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 25 Maret 2016 | 17:03 WIB
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga final BWF World Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, mengembalikan kok dari pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada laga final BWF World Superseries Finals di Dubai, Minggu (13/12/2015).

Korea Selatan jadi negara dengan wakil terbanyak pada babak semifinal Selandia Terbuka 2016 di Auckland, 22-27 Maret.

Korea turun dengan pasukan terbaik mereka, kecuali pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Tujuh wakil mereka berhasil menembus babak semifinal.

Mereka hanya gagal di nomor tunggal putra menyusul kekalahan Son Wan-ho dari Hang Yuxiang (China) dan Lee Dong-keun dari Riichi Takeshita (Jepang) pada babak perempat final, Jumat (25/3/2016).

Mereka sudah pasti meloloskan satu wakil ganda putri ke final, antara Go Ah-ra/Yee Hae-won dan Chang Ye-na/Lee So-hee. Mereka akan saling berhadapan pada babak semifinal, Sabtu (26/3/2016).

Di nomor tunggal putri, mereka punya Bae Yeon-ju yang akan menghadapi Aya Ohori (Jepang), dan Sung Ji-hyun yang akan bertemu Chiang Mei Hui (Taiwan).

Di nomor ganda campuran, dua wakil terbaik mereka lolos ke semifinal yaitu Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dan Shin Baek-cheol/Chae Yoo-jung.

Keduanya akan bertemu pada babak final jika Ko/Kim bisa mengalahkan Chan Peng soon/Goh Liu Ying (Malaysia), sementara Shin/Chae menundukkan Zheng Siweu/Li Yinhui (China).

Ko Sung-hyun dan Shin Baek-cheol juga akan berjuang meraih tiket ke final di nomor ganda putra. Mereka akan bersaing dengan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia punya satu wakil lainnya yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Jepang menjadi negara kedua dengan wakil terbanyak yaitu empat, sementara China meloloskan tiga wakil.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X