Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belanda Vs Prancis, 2 Kali Mengheningkan Cipta

By Jumat, 25 Maret 2016 | 14:24 WIB
Johan Cruyff saat beraksi di laga persahabatan pada 1 Januari 1980.
Getty Images
Johan Cruyff saat beraksi di laga persahabatan pada 1 Januari 1980.

 Laga persahabatan antara Belanda dan Prancis di Amsterdam ArenA, Jumat (25/3/2016), bakal diwarnai dua kali acara mengheningkan cipta. Hal ini terkait dengan kepergian Johan Cruyff dan insiden bom di Belgia. 

Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun pada Kamis (24/3/2016). Legenda sepak bola dunia asal Belanda itu tutup usia setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya. 

Selama berkarier membela De Oranje - julukan tim nasional Belanda, Cruyff identik dengan nomor kostum 14. Atas dasar itulah, acara mengheningkan cipta mengenang Cruyff akan dilakukan pada menit ke-14. 

“Akan ada acara mengheningkan cipta selama satu menit pada menit ke-14 untuk mengenang Cruyff sekaligus menghormati pencapaian dia di level nasional dan internasional,” demikian pernyataan tertulis KNVB seperti dilansir Marca. 

Dengan demikian, pada laga di Amsterdam ArenA itu akan dilakukan dua kali acara mengheningkan cipta. Sesaat sebelum pertandingan, akan lebih dulu mengheningkan cipta untuk mengenang korban tragedi bom di Brussels (Belgia), lalu untuk menghormati Cruyff. 

Sepanjang kariernya, Cruyff 48 kali berseragam oranye timnas Belanda. Dia mengoleksi 33 gol sepanjang bermain di level internasional. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X