Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mueller Ingin Goetze Bertahan di FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 25 Maret 2016 | 10:33 WIB
Aksi Mario Goetze (kanan) saat tampil di ajang Audi Cup 2015, pada 4 Agustus 2015.
CHRISTOF STACHE/AFP
Aksi Mario Goetze (kanan) saat tampil di ajang Audi Cup 2015, pada 4 Agustus 2015.

Pilar Bayern Muenchen, Thomas Mueller (26), berharap kompatriotnya, Mario Goetze (23), tetap bertahan bersama klub tersebut, sekalipun terkait transfernya kian santer. 

Goetze ditengarai sudah tidak betah karena kerap dicadangkan pelatih Bayern, Josep Guardiola. Beredar kabar, ia siap angkat kaki dari Allianz Arena pada akhir musim.

Nama Goetze pun mulai dikaitkan dengan Liverpool, tempat Juergen Klopp, mantan pelatihnya di Borussia Dortmund, kini melatih.

"Saya memang bukan agen Goetze. Namun, kalau saya ditanya tentang masalah ini, saya tentu lebih suka dia bertahan," kata Mueller dalam wawancara jelang pertandingan persahabatan antara Jerman dan Inggris yang akan berlangsung pada Sabtu (26/3/2016).

Menurut pemain yang pernah merasakan gelar treble bersama Bayern ini, meski tidak mendapat kesempatan banyak untuk bermain, Goetze terlihat baik-baik saja. 

"Mungkin dia tidak puas dengan kondisinya sekarang, tetapi saya tidak pernah melihatnya murung," tutur Mueller. 

Goetze baru bermain enam kali untuk Bayern di Bundesliga musim 2015-2016 setelah puluh dari cedera otot tendon yang dialaminya pada Oktober 2015.

Mueller tidak menampik, persaingan ketat di skuat Bayern menjadi salah satu alasan sulitnya Goetze meraih posisi starter.

"Goetze tidak bermain bukan karena kualitasnya buruk. Hanya, tim kami punya banyak pemain hebat, terutama di lini tengah dan depan. Tentu saja situasi ini tidak mudah untuknya," kata Mueller.

Ia pun berharap Goetze bisa menunjukkan permainan terbaiknya saat membela Jerman melawan Inggris.

"Pertandingan melawan Inggris akan menjadi kesempatan untuk Goetze menunjukkan kelasnya. Saya harap ia bisa memanfaatkan jeda internasional ini dengan baik," ujar Mueller.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X