Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aremania Kibarkan Bendera Raksasa Saat Arema Vs Persija

By Suci Rahayu - Jumat, 25 Maret 2016 | 11:55 WIB
Bendera raksasa dipersiapkan Aremania Dewata untuk laga Arema kontra Persija, Jumat (25/3/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Bendera raksasa dipersiapkan Aremania Dewata untuk laga Arema kontra Persija, Jumat (25/3/2016).

KUTA, JUARA.net – Pertemuan antara Arema Cronus kontra Persija Jakarta pada Jumat (25/3/2016) bakal istimewa. Aremania, fans Arema, akan membuat lanjutan laga Grup B Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, bakal ’berwarna.’

Pada laga itu bakal ada nilai-nilai kebersamaan dan kreativitas diantara suporter kedua tim, Aremania dan Jakmania. Khusus untuk pertandingan itu, Aremania akan mengusung kreativitas dengan membentangkan bendera berukuran besar yang dipersembahkan oleh Aremania Dewata.

Bendera yang berukuran 1,5 x 45 meter tersebut berisi tulisan: Arema All About is Pride Salam Satu Jiwa. Bendera tersebut diprakarsai oleh salah satu Aremania Dewata, Ruri, yang menghabiskan dana sekitar 1 juta rupiah dari kantong pribadinya.

”Ini panggilan jiwa buat sesuatu sebagai rasa cinta terhadap Arema,” ujar Ruri.

Namun dalam pengerjaannya, Ruri tidak sendirian. Dia bantu sekitar 15 orang dan membutuhkan waktu seminggu. ”Ini sebenarnya adalah obsesi dari dulu, tetapi baru kesampaian sekarang,” ucapnya.

Baca juga:

Setelah bendera ini selesai, rencananya pengibaran tidak hanya dilakukan saat laga ini saja. Tetapi, aksi ini juga untuk laga-laga Arema lainnya termasuk saat tur luar kota. ”Kemungkinan akan sering dibawa tur,” tutur Ruri.

Rencananya pengibaran bendera ini akan dilakukan pada saat lagu Indonesia Raya berkumandang sebelum pertandingan berlangsung.


Bendera biru dengan tulisan kuning dari Aremania Dewata untuk Arema saat bersua Persija, Jumat (25/3/2016).(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X