Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Pemain Dicoret Persegres Gresik United

By Sahlul Fahmi - Jumat, 25 Maret 2016 | 05:35 WIB
Pemain tengah Kacung Khoirul Munif dicoret pelatih Liestiadi dari seleksi Persegres Gresik United.
SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET
Pemain tengah Kacung Khoirul Munif dicoret pelatih Liestiadi dari seleksi Persegres Gresik United.

JUARA, GRESIK.net – Pelatih Persegres Gresik United, Liestiadi memangkas jumlah pemain yang mengikuti seleksi. Ada sembilan pemain lokal yang dicoret Liestiadi dari daftarnya.

Pelatih asal Medan tersebut, mengatakan bahwa keputusannya murni berdasarkan penilaian yang dibuat tim pelatih. Penilaian para pemain tersebut dilakukan sejak mereka mengikuti seleksi per Jumat (18/3/2016).

Kesembilan nama tersebut adalah Qiscil Gandrum, Sholechudin, Amirul Syafaat, dan Kacung Khoirul Munif. Lalu yang lain antara lain: Khabib Syukron, Rajendra, Kamil, Zaqi, serta Dani.

Sedangkan Fariz Aditama, meski namanya tidak dicoret, pemain asal Kediri itu mengundurkan diri dari proses seleksi. Khusus Kacung, pencoretan pemain ini cukup mengejutkan karena dia adalah pilar asli Gresik yang namanya selama ini identik dengan klub berjulukan Laskar Joko Samudro.

”Pemain yang saya coret karena mereka kalah bersaing dengan yang lain. Sedang untuk Fariz memilih mengundurkan diri dan itu haknya, saya tidak masalah. Saya mencari pemain yang benar-benar mau membela Persegres,” kata Liestiadi seusai memimpin latihan.

Sementara itu, ada lima pemain yang berasal dari Persegres U-21 sampai kini terus dipantau. Mereka antara lain: Malik, Defri, Satria, Egi dan Arsyad. Para pemain ini masih dilihat siapa yang benar-benar layak masuk dalam daftar pemain Persegres

Dari regulasi yang dikeluarkan operator Indonesia Soccer Championship (ISC), kuota pemain satu tim adalah 28 pemain. Rinciannya, 25 pemain plus tiga psepak bola U-21.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X