Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KNVB: Kata-kata Tidak Cukup untuk Menggambarkan

By Septian Tambunan - Kamis, 24 Maret 2016 | 20:16 WIB
Foto ini diambil pada 1 Agustus 1974. Johan Cruyff (kiri) sedang berlaga bersama Barcelona di Stadion Camp Nou.
STF/AFP FILES/AFP
Foto ini diambil pada 1 Agustus 1974. Johan Cruyff (kiri) sedang berlaga bersama Barcelona di Stadion Camp Nou.

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) memberikan pesan singkat terkait kepergian legenda Belanda dan Ajax Amsterdam, Johan Cruyff, karena kanker pada Kamis (24/3/2016).

Dalam pernyataan resminya, KNVB mengatakan "Johan Cruyff meninggal dengan tenang di Barcelona, Kamis (24/3/2016) dengan didampingi oleh keluarganya."

"Dia telah berjuang dengan keras untuk bertempur melawan kanker. Ini merupakan kabar yang sangat sedih. Kami meminta Anda menghormati privasi keluarga selama mengalami duka tersebut," lanjut mereka.

Secara total, Cruyff bermain 48 kali bagi timnas Belanda dan mencetak 33 gol. Kendati sukses di level manajer saat menukangi Ajax dan Barcelona, ia belum pernah menukangi timnas Belanda.

Kicauan KNVB mengenai sang legenda pun singkat tapi mendalam.

"Dengan penuh kesedihan kami mengetahui tentang meninggalnya Johan Cruyff. Kata-kata tak cukup untuk menggambarkan," kicau mereka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : KNVB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X