Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putra Citra Muda Petik Pelajaran Berharga

By Jumat, 25 Maret 2016 | 08:07 WIB
Skuat Putra Citra Muda U-15 di Liga BOLA musim 2015-2016.
BOY NOTAN/BOLA/JUARA.NET
Skuat Putra Citra Muda U-15 di Liga BOLA musim 2015-2016.

Putra Citra Muda U-13 berhasil bertahan di kasta tertinggi Liga BOLA. Dhuha Jaka Putra dkk. berada di posisi delapan klasemen akhir Wilayah Barat.

Penulis: Thomas Rizal

Berbeda dengan adik-adiknya tersebut, tim Putra Citra Muda U-15 hanya berada di posisi sembilan klasemen akhir Wilayah Barat. PCM U-15 harus terdegradasi dan bermain di Divisi 1 Liga BOLA musim berikut.

Pelatih PCM, Aep Arman, mengaku kedua timnya mendapat pelajaran berharga musim ini.

"Kami menyadari liga ini adalah bagian awal dari perjalanan mereka menjadi pesepak bola. Oleh karena itu, persiapan tim menjadi sangat penting," ucap Arman.

Arman mengakui bahwa performa anak-anaknya belum memuaskan.

"Kembali lagi ke persiapan. Hampir setiap latihan kami tidak pernah berlatih dengan 11 pemain penuh. Para pemain memiliki kesibukan di sekolah ataupun acara lain. Bagaimana kami mau melatih strategi tim dengan baik?" kata pelatih yang juga menjabat sebagai Ketua Harian PCM itu.

Arman mengaku program yang ingin diterapkan kepada anak didiknya belum berhasil.

"Selanjutnya, apabila sungguh-sungguh ingin menjadi pesepak bola, mereka harus lebih disiplin dan bertanggung jawab. Kesiapan bukan dari mulut saja, melainkan tindakan. Saya akan coba komunikasikan lagi dengan orang tua murid," ucap Arman.

Laskar Pantura


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.659


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X