Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Isyaratkan Tetap Tangani Spanyol Usai Piala Eropa 2016

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 24 Maret 2016 | 12:15 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menghadiri konferensi pers di Centro de Entrenamiento do Caju, Curitiba, Brasil, 20 Juni 2014.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menghadiri konferensi pers di Centro de Entrenamiento do Caju, Curitiba, Brasil, 20 Juni 2014.

Pelatih Vicente del Bosque (65) isyaratkan akan tetap menangani tim nasional Spanyol setelah ajang Piala Eropa 2016.

Del Bosque telah menangani Spanyol sejak 2008. Sejauh ini, ia telah mendapatkan sukses besar dengan memenangi gelar Piala Dunia 2010 dan mempertahankan gelar Piala Eropa 2012.

Kontrak Del Bosque di timnas Spanyol akan berakhir 31 Juli, setelah Piala Eropa yang akan bergulir di Prancis.

Kegagalan Del Bosque berbicara banyak di Piala Dunia 2014 sempat memunculkan rumor yang meyakini kariernya akan berakhir usai Piala Eropa 2016. Akan tetapi, mantan pelatih Real Madrid ini menolak mengesampingkan kemungkinan memperpanjang durasi kontrak tangani tim berjulukan La Furia Roja.

Baca Juga:

"Masa depan saya tentu akan dibahas. Saya akan selalu berusaha membantu sepak bola Spanyol di mana pun saya berada," ucap Del Bosque seperti dilansir Marca.

"Saya akan selalu siap, apa pun yang mereka butuhkan. Apa pun yang akan saya putuskan, tak akan membahayakan federasi atau timnas Spanyol," ujarnya.

Di samping itu, Del Bosque juga mengungkapkan tidak terburu-buru untuk memutuskan siapa saja striker yang akan dibawanya ke Prancis.

"Kami masih punya dua bulan untuk memutuskan striker mana yang akan memperkuat skuat. Kami akan melakukan apa pun yang terbaik untuk timnas Spanyol," kata dia.

Ia juga berencana memberikan kesempatan kepada Aritz Aduriz pada dua pertandingan persahabatan melawan Italia dan Rumania pada Kamis (23/3/2016) dan Minggu (27/3/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X