Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalsel Berpeluang Wakili Kalimantan di PON 2016

By Gatot Susetyo - Kamis, 24 Maret 2016 | 14:15 WIB
Peluang Papua lolos langsung ke PON 2016 tak lebih baik daripada Kalsel.
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Peluang Papua lolos langsung ke PON 2016 tak lebih baik daripada Kalsel.

Kendali Pra-PON untuk Zona Kalimantan saat ini berada di tangan Kalimantan Selatan (Kalsel). Anak asuh Mundari Karya memiliki peluang terbesar meraih tiket langsung ke PON 2016 di Jawa Barat (Jabar).

Kalsel pada laga pamungkas akan menghadapi tim terlemah zona ini, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (24/3/2016). Mereka mengemas enam angka dari dua kali kemenangan melawan Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Posisi Kalsel bisa saja tergusur bila gagal menjinakkan Kaltara. Karena, Kalteng dan Kalbar mengincar posisi mereka dengan masing-masing mengoleksi modal tiga poin.

”Kami tak bisa santai. Meskipun lawan yang akan dihadapi lemah, tapi anak-anak tak boleh menganggap sebelah mata. Karena, Kalteng dan Kalbar masih berpeluang lolos langsung,” ujar pelatih Kalsel, Mundari Karya.

Sementara itu, Kalteng dan Kalbar harus menentukan nasib mereka sendiri. Mereka harus meraih kemenangan, tapi peluang keduanya tergantung hasil akhir Kalsel kontra Kaltara.

”Bagi saya, yang penting harus menang dulu. Sembari berharap ada keajaiban Kaltara bisa mengalahkan Kalsel. Karena jika mereka bermain imbang, Kalsel jadi wakil Zona Kalimantan,” tutur Suganda, pelatih Kalteng.

Anak-anak Isen Mulang, julukan tim Kalteng, kehilangan peluang setelah ditundukkan Kalsel 1-2 pada laga Selasa (22/3/2016). ”Hasil buruk itulah membuat kami harus bekerja keras lagi. Tim Kalbar juga bagus,” kata Suganda.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4813308485001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X