Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih PS TNI Putar Otak Karena Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 24 Maret 2016 | 11:35 WIB
Pelatih PS TNI, Edi Syahputra, mewaspadai kebangkitan Persib pada laga Kamis (24/3/2016).
FIFI NOFTA/JUARA.NET
Pelatih PS TNI, Edi Syahputra, mewaspadai kebangkitan Persib pada laga Kamis (24/3/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Pertandingan berat akan dilakoni oleh PS TNI pada Kamis (24/3/2016). Mereka menghadapi Persib Bandung pada penyisihan Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurut Edi Syahputra, yang menggantikan posisi pelatih sebelumnya Judan Ali, anak asuhnya memiliki waktu recovery yang singkat yakni shari. Jeda itu diperoleh mereka setelah menang atas Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1, Selasa (22/3/2016) malam.

Pada pertandingan nanti, pelatih PS TNI itu menuturkan harus pintar-pintar meramu strategi. Tujuannya, menjaga pemain PS TNI tetap maksimal dan bisa meredam serangan pemain Persib. Pemain Persib memiliki kebugaran serta waktu recovery lebih bagus dari PS TNI.

”Lawan Persib, saya harus putar otak, karena kami kelelahan. Persib punya waktu persiapan yang berbeda dari kami. Rotasi beberapa posisi untuk mengimbangi permainan Persib jadi pilihan,” ucap Edi Syahputra.

Selain memiliki waktu persiapan yang lebih matang, ia juga menilai Persib dihuni pemain yang berkualitas di setiap lini. Sehingga pada laga nanti, PS TNI tidak melakukan penjagaan khusus ke individu pemain. Tetapi, seluruh pilar tim berjulukan Maung Bandung ini patut untuk diwaspadai.

Baca juga:

”Bagi kami, semua pemain Persib perlu diwasapadai. Jadi, nggak ada person yang diwaspadai. Semua pemain harus kami waspadai. Semua harus bertanggung jawab menjaga lawan,” tuturnya.

Edi Syahputra menuturkan, karakter permainan Persib sudah mulai kembali pada laga menghadapi Pusamania Borneo FC. Sehingga, Atep dkk punya motivasi dan semangat yang berlipat menghadapi PS TNI.

Kendati begitu, PS TNI akan berupaya melayani permainan Persib dan berusaha untuk kembali meraih tiga poin. ”Di awal main lawan Mitra Kukar, mereka kehilangan karakter. Kala itu, Persib tak ada gaya main pendek rapat tapi pada laga kedua berubah. Kebangkitan Persib luar biasa, kami akan berusaha mengimbangi Persib,” ujar Edi Syahputra.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4809772229001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X