Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Draf Penjadwalan ISC A Segera Dikirim

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 24 Maret 2016 | 11:15 WIB
Selebrasi pemain Persipura Jayapura pada ISL 2015. Persipura berpeluang besar tampil pada partai pembuka ISC A 2016.
HERKA YANIS/BOLA
Selebrasi pemain Persipura Jayapura pada ISL 2015. Persipura berpeluang besar tampil pada partai pembuka ISC A 2016.

JAKARTA, JUARA.net – Penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) A tengah dikebut. Saat ini, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang menaungi turnamen jangka panjang itu masih dalam tahap pematangan jadwal.

ISC A kemungkinan akan segera menyebar draf jadwal laga setiap kontestan ke klub dalam waktu dekat. Semua itu untuk memberitahukan ke klub dan kontestan turnamen jangka panjang ini bisa berhitung dengan persiapan mereka.

"Malam ini (Rabu, 23/3/2016) atau paling lambat besok pagi (Kamis, 24/3/2016), draf jadwal sudah dikirim ke klub-klub. Nantinya, kami menunggu komentar klub terkait jadwal itu,” kata Ratu Tisha, Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS.

Dikirimnya draf jadwal ke peserta ISC bertujuan agar klub-klub bisa mengecek dan mungkin memberikan saran revisi agar jadwal bisa lebih ideal lagi. Hal ini umum dilakukan PT Liga Indonesia saat menyusun jadwal Indonesia Super League (ISL) selama ini.

Baca juga:

Menurut Ratu Tisha, ada dua pertimbangan dalam penyusunan jadwal ISC. Pertama, optimimasi waktu tempuh tim saat bertandang. Hal itu terkait letak geografis. Pertimbangan kedua soal perjalanan kru GTS untuk memantau pertandingan.

Sementara itu, GTS sudah mematok tanggal dan stadion yang akan dipakai untuk partai pembuka. ”Direncanakan, partai pembuka dilangsungkan di Papua pada 15 April 2016. Terkait klub apa yang bertanding, belum bisa kami sebutkan. Karena, kami baru akan kirim draf jadwal,” tutur Tisha.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4813308481001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X