Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Wenger Tetap Pelatih Terbaik!'

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 24 Maret 2016 | 08:29 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 17 Januari 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 17 Januari 2016.

Bek Arsenal, Laurent Koscielny (30) pasang badan untuk sang pelatih, Arsene Wenger. Menurut Koscielny, Sang Profesor, julukan Wenger, masih pelatih yang terbaik untuk Arsenal

Pencapaian tidak memuaskan Arsenal musim ini mendorong protes dari banyak penggemar.

Mereka meminta Wenger mundur dari jabatan yang sudah dipegangnya selama dua dekade tersebut.


Suporter Arsenal melancarkan protes kepada Arsene Wenger melalui spanduk besar saat melawan Hull City pada babak kelima Piala FA di KC Stadium, Senin (7/3/2016).(GUARDIAN)

"Dia sudah lama di Arsenal. Protes dan spanduk memintanya mundur tidak akan bepengaruh," kata Koscielny.

Ia pun optimistis, Wenger tidak akan terlalu pusing dengan berbagai kritik yang menghampiri.

"Wenger sangat tenang. Dia tahu kontribusinya untuk klub, dan dia orang yang tepat untuk membantu kami. Mungkin dengan sedikit keberuntungan, kami bisa juara liga," kata Koscielny.


Laurent Koscielny (kiri) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Newcastle United bersama rekan setimnya, Aaron Ramsey, dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, 2 Januari 2016.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Koscielny tahu, tugas meraih gelar juara tidak akan mudah. Apalagi, di Premier League, Arsenal tertinggal 11 angka dari Leicester City di puncak klasemen sementara. Sementara itu, di Liga Champions dan Piala FA, The Gunners sudah tersingkir.

"Saya paham kekesalan para fans karena kami sudah bertahun-tahun tidak juara. Kami berusaha, tapi tidak semua hal bisa kami kendalikan. Kami harus berhadapan dengan cedera dan beberapa kali kami tampil jelek. Peluang kami juara sangat tipis, tapi masih mungkin," kata Koscielny.

[video]http://video.kompas.com/e/4808673922001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X