Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Terancam Absen di Piala Eropa 2016

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 Maret 2016 | 09:56 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (bawah), usai dilanggar oleh pemain Manchester United, Juan Mata, dalam pertandingan dermi manchester di Premier League 2015-2016 di Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling (bawah), usai dilanggar oleh pemain Manchester United, Juan Mata, dalam pertandingan dermi manchester di Premier League 2015-2016 di Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, mengalami cedera dalam pertandingan Derbi Manchester menghadapi Manchester United di Etihad, Minggu (20/3/2016). Cedera tersebut ternyata mengancam keikutsertaan pemain berusia 21 tahun di Piala Eropa 2016.

Sterling menderita cedera pangkal paha usai dilanggar oleh Juan Mata pada menit ke-21. Posisinya pun digantikan oleh Fernando Reges pada menit ke-26 karena rasa sakit yang dideritanya tidak kunjung mereda.

Usai pertandingan, Manajer Manuel Pellegrini mengatakan bahwa kemungkinan Sterling akan absen selama satu bulan.

Namun, seperti dikabarkan Sky Sports, cedera yang dialami Sterling ternyata lebih serius. Kemungkinan besar pemain Inggris berdarah Jamaika itu akan absen antara enam dan delapan pekan.

Jika benar akan absen selama delapan pekan, atau hingga akhir Mei 2016, mantan pemain Liverpool itu akan membuat Inggris bersedih hati. Kemungkinan besar kondisi fisiknya tidak akan siap untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2016.

Meski bisa pulih sebelum gelaran Piala Eropa, pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, memiliki keraguan untuk memasukan Sterling ke dalam skuat. Hodgson belum tahu Sterling apakah akan tampil padu dengan rekan-rekannya atau tidak karena absen saat tim melakukan persiapan.

Hodgson pun sudah harus memiliki gambaran tentang tim yang akan berlaga di Piala Eropa 2016 nanti. Pelatih berusia 68 tahun itu juga sudah harus mengirimkan daftar nama pemain di skuatnya ke UEFA antara 12 dan 31 Mei 2016.

Nasib Sterling ini hampir serupa dengan bek Manchester United, Luke Shaw. Bek berusia 20 tahun itu juga harus berjuang menyiapkan kondisi fisiknya secepat mungkin, kelak usai pulih dari cedera nanti.

Menurut jadwal, Shaw baru akan pulih dari cedera patah kaki yang dideritanya sejak September 2015 pada 18 Mei 2016.

Sedangkan Joe Hart, memiliki cedera yang lebih ringan dibanding asumsi awal. Kiper berusia 28 tahun itu dikabarkan sudah bisa tampil kembali dalam dua pekan ke depan, setelah sempat divonis akan absen selama lebih dari satu bulan.

[video]http://video.kompas.com/e/4809612573001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X