Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Pastikan Kontrak dengan Yamaha Tiga Minggu ke Depan

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Maret 2016 | 21:41 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, saat Konferensi Pers setelah balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, saat Konferensi Pers setelah balapan GP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (20/3/2016).

Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, akan segera memberi kepastian kontraknya dengan Yamaha paling lambat tiga minggu ke depan.

Kontrak Lorenzo dengan Yamaha akan habis pada akhir musim 2016, sementara rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi sudah memperpanjang kontrak hingga 2018.

"Saya hanya mendapat tawaran dari Yamaha meskipun kepastiannya baru akan diputuskan dalam beberapa hari, dua atau tiga pekan paling lambat," kata Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

Juara Dunia MotoGP musim lalu itu sebelumnya diisukan mendapat penawaran dari Ducati. Namun, dalam beberapa kesempatan dia memastikan bahwa dia masih ingin bergabung dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Saya masih ingin berjuang untuk gelar tahun ini dengan Yamaha. Bahkan jika saya memutuskan untuk meninggalkan Yamaha, saya yakin Yamaha tidak akan lebih memprioritaskan Rossi karena Yamaha berasal dari Jepang dan mereka sangat serius," ucap Lorenzo

"Saya tahu bahwa mereka akan memberikan kesempatan yang sama. Mereka tetap memberi peluang dan peralatan yang sama dengan rekan satu tim saya dan Yamaha tetap menjadi tim saya," ujar Lorenzo.

Hubungan antara Lorenzo dan Rossi yang dianggap kurang harmonis tidak menggoyahkan keinginan pebalap asal Spanyol untuk meninggalkan Yamaha. Dia juga menyanggah isu bahwa Yamaha tidak menghargainya.

"Saya tidak pernah mengatakan seperti itu. Itu adalah kesimpulan dari orang lain. Kemenangan saya pada GP Qatar menjadi salah satu kemenangan terbesar dalam karier saya dengan Yamaha," ujar Lorenzo.

Lorenzo akan melanjutkan kiprahnya pada seri balapan kedua di GP Argentina yang akan digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada 1-3 April.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X