Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Amandio Siap Berlaga di King of Nations Drift Championship 2016

By Artista Lushar Nova - Rabu, 23 Maret 2016 | 20:28 WIB
Dari kiri ke kanan: Akbar Rais (HTJRT Internasional), Emmanuel Adwitya Amandio (pembalap), M. Zein Saleh (Marketing Manager PT Multistrada Sarana Tbk., dan Tjandra (HTJRT Internasional) dalam konferensi pers di Liberica Cafe Pacific Place, Jakarta (23/3/2016)
DIAN LESTARI/JUARA.NET
Dari kiri ke kanan: Akbar Rais (HTJRT Internasional), Emmanuel Adwitya Amandio (pembalap), M. Zein Saleh (Marketing Manager PT Multistrada Sarana Tbk., dan Tjandra (HTJRT Internasional) dalam konferensi pers di Liberica Cafe Pacific Place, Jakarta (23/3/2016)

JAKARTA, JUARA.net – Pebalap muda Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio mengaku siap beraksi di ajang balap King of Nations Drift Championship 2016.

Ajang balap mobil dengan menggunakan teknik drifting (mengepot) ini akan diselenggarakan di Malaysia, Thailand, dan Jepang.

Tahun ini merupakan kali kedua Amandio ikut serta. Musim lalu dia meraih gelar juara dan mengaku siap untuk kembali bertanding.

"Untuk kesiapan lomba, saya sudah melakukan persiapan sebagaimana mestinya, yakni latihan fisik dan berdoa untuk meraih hasil yang terbaik," kata Amandio saat konferensi pers di Liberica Cafe Pacific Place, Jakarta Selatan (23/3/2016).

Sebagai bagian dari persiapan, pabalap 24 tahun itu memperbanyak minum air putih, istirahat cukup, dan makan teratur. Dia juga tambah percaya diri dengan mobil yang akan digunakannya.

"Untuk lomba di Malaysia saya akan menggunakan mobil berkekuatan 300 horse power, sedangkan untuk Thailand dan Jepang saya akan mengggunakan mobil berkekuatan di atas 800 horse power," ucap Amandio.

Menanggapi persiapan untuk menghadapi para pesaingnya nanti, Amandio mengaku tidak ingin menganggap remeh.

"Semua pebalap dari negara-negara Asia tentu susah untuk dikalahkan. Tetapi, saya harus yakin untuk bisa kembali menang," ujar Amandio.

Menurut Amandio, perlombaan tahun ini akan digelar di tiga negara yang memiliki sirkuit berbeda-beda.

"Sirkuit di Malaysia merupakan yang tersulit, sekaligus menjadi sirkuit pertama yang saya jajal pada 26-27 Maret. Setelah itu ada Thailand (2-3 April) dan Jepang (2-10 Juli).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X