Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana Lolos ke Babak 16 Besar Selandia Baru Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Maret 2016 | 18:38 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada babak kualifikasi pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (23/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, ketika tampil pada babak kualifikasi pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (23/3/2016).

Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, lolos ke babak 16 besar Swiss Terbuka setelah menang atas Shih Kuei Chun (Taiwan), dengan 21-18, 21-16, Rabu (23/3/2016).

Ihsan memastikan lolos ke babak 16 besar setelah bertarung selama 41 menit di North Shore Events Centre. Pada babak 16 besar, Ihsan akan menghadapi pemain muda China, Shi Yuqi.

"Saya bermain lebih sabar, tidak buru-buru menyerang. Shuttlecock yang dipakai di kejuaraan ini lumayan berat, jadi tidak boleh buru-buru serta harus kuat stamina," kata Ihsan.

Menghadapi Shi, Ihsan mengibaratkan calon lawannya tersebut sebagai Chen Long versi junior yang memiliki skill cukup lengkap dari segi serangan maupun pertahanan. Keduanya tercatat belum pernah saling bertemu di turnamen resmi.

"Shi itu pemain yang sabar. Dia sering mengajak bermain reli lalu langsung menyerang sehingga saya harus lebih sabar," ujar Ihsan.

Tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga sukses melalui babak kedua setelah mengatasi pemain asal Taiwan, Lin Yu Hsien, dengan 21-14, 21-9.

Pada babak 16 besar, Anthony akan menghadapi Riichi Takeshita (Jepang).

"Saya cukup puas dengan penampilan hari ini. Saya sudah pernah bertemu dengan Lin sebelumnya sehingga sudah tahu permainan dia seperti apa. Menghadapi Takeshita, saya akan mencoba tampil bagus dan mengeluarkan permainan terbaik saya," kata Anthony.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedelapan dari Korea, Kim Gi Jung/Shin Seung Chan, 21-17, 19-21, 21-17.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X