Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Carlo Ancelotti Sempurna untuk FC Bayern'

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 23 Maret 2016 | 15:49 WIB
Carlo Ancelotti saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Dia merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014.
MIGUEL RIOPA/AFP
Carlo Ancelotti saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Dia merayakan kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, 24 Mei 2014.

Penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Muenchen musim depan disambut baik mantan bomber Bayern, Luca Toni. Toni menilai Ancelotti punya kualitas yang dibutuhkan untuk melatih Die Roten. 

Ancelotti akan menggantikan Josep Guardiola yang akan hengkang untuk melatih Manchester City.

Menurut Toni, prestasi Ancelotti selama melatih sudah membuktikan kepantasannya menggantikan Guardiola.

"Ancelotti seorang pemenang. Dia sudah pernah memenangkan gelar bersama klub Italia, Spanyol, Inggris, dan Prancis. Dia juga sosok profesional, dan selalu ramah dengan pemain, sesama pelatih, dan wartawan," ujarnya. 

Toni, yang pernah bermain di Bayern dari 2007 hingga 2010 mengatakan, Ancelotti juga sosok yang dihormati para pemain 

"Semua pemain yang saya ajak bicara tentang Ancelotti memujinya, termasuk pemain yang jarang dimainkan," tutur mantan penyerang Fiorentina dan AS Roma tersebut.

Sebelum bersama Bayern, Ancelotti pernah melatih AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Ia pernah merasakan gelar juara di liga domestik bersama Milan di Serie A (musim 2003-2004), Chelsea di Premier League (musim 2009-2010), dan Paris Saint-Germain di Ligue 1 Perancis (musim 2012-2013).

Pelatih yang kerap dijuluki Don Carlo ini pernah tiga kali menjuarai Liga Champions, dua kali bersama AC Milan pada musim 2002-2003 dan 2006-2007, serta satu kali bersama Real Madrid pada musim 2013-2014.

Namun, Toni mengatakan, tugas Ancelotti di Bayern tidak lantas menjadi mudah.

"Tidak gampang memperbaiki tim yang sudah sangat bagus di bawah kepelatihan Guardiola. Namun, kalau ada yang bisa melakukannya, Ancelotti-lah orangnya. Dia sudah tiga kali menjuarai Liga Champions, dan belum ada yang menyainginya. Pengalamannya pun banyak," kata Toni.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X