Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang GP Bahrain, Rio Haryanto Harapkan Dukungan Warga Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Maret 2016 | 12:26 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memasang earphone saat menjalani tes pramusim Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (24/2/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memasang earphone saat menjalani tes pramusim Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (24/2/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan. Rio pun berharap dukungan itu tetap mengalir untuknya.  

Pada Minggu (20/3/2016), pemuda berusia 23 tahun itu menjalani debutnya dalam ajang Formula 1 pada GP Australia, yang diselenggarakan di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Akan tetapi, aksi perdana Rio di Formula 1 tidak berjalan mulus. Rio gagal menyelesaikan GP Australia lantaran terkendala masalah teknis pada mobil yang dikendarainya, MRT05.

Mobil Rio mengalami permasalahan pada bagian gearbox. Teknisi Manor menemukan banyak oli yang keluar dari mobil pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu. Alhasil, Rio tidak dapat melanjutkan balapan.

Sebelumnya, saat sesi latihan ketiga GP Australia, Rio juga mengalami persoalan. Dia terlibat insiden tabrakan ringan di pitlane dengan pebalap Haas, Romain Grosjean.

Kejadian itu pun membuat Rio dikenakan penalti dan harus memulai balapan GP Australia dari posisi paling belakang.

Kendati demikian, hal tersebut tak membuat Rio patah arang. Dia tetap bersemangat dan siap melakoni seri kedua Formula 1, yakni GP Bahrain, yang akan digelar pada 1-3 April 2016.

Hal itu diungkapkan Rio dalam sebuah video berdurasi 21 detik yang diunggah akun Rio Haryanto di situs Youtube, pada Selasa (22/3/2016). Video tersebut direkam saat Rio hendak meninggalkan Melbourne.

"Sebentar lagi saya akan meninggalkan Melbourne. Terima kasih kepada seluruh warga Indonesia yang ada di dalam atau luar negeri yang telah memberikan dukungannya," kata Rio.

"Saya mohon terus memberikan dukungannya kepada saya. Semoga di Bahrain nanti saya bisa tampil sukses."


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X