Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seri, Asisten Pelatih dan Kapten Sriwijaya Satu Suara

By Fifi Nofita - Rabu, 23 Maret 2016 | 04:15 WIB
Kapten Sriwijaya FC, Ahmad Jufriyanto (kiri) dan asisten pelatih Hartono Ruslan sama-sama bersyukur usai timnya ditahan Mitra Kukar pada laga di di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (23/3/2016).
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET
Kapten Sriwijaya FC, Ahmad Jufriyanto (kiri) dan asisten pelatih Hartono Ruslan sama-sama bersyukur usai timnya ditahan Mitra Kukar pada laga di di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (23/3/2016).

BANDUNG, JUARA.net – Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan ketiga pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Bhayangkara. Namun, klub berjulukan Laskar Wong Kito tetap bersyukur dengan catatan satu poin itu.

Sriwijaya FC ditahan Mitra Kukar dengan skor 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (22/3/2016) petang. Menurut asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, meski pasukannya gagal meraih poin penuh, hasil tersebut menurutnya patut untuk disyukuri.

Pasalnya, Ahmaa Jufriyanto dkk pada laga tersebut sangat kelelahan, sehingga penampilannya kurang maksimal. Sebelum laga ini, mereka melakoni dua pertandingan berat menghadapi Pusamania Borneo FC, Jumat (17/3/2016) dan PS TNI, Minggu (20/3/2016).

Hartono pun memuji perjuangan pasukannya, yang tetap berjuang meskipun kondisi kebugarannya tidak 100 persen. ”Saya kira pertandingan ini hasil yang cukup bagus, mengingat anak-anak ini sudah kelihatan kelelahan. Tetapi, anak-anak masih mau bermain maksimal jadi cukup bagus,” ucap Hartono seusai laga.

Senada dengan Hartono, Jufriyanto juga mengaku kondisi fisik rekan-rekannya pada pertandingan tersebut berada di bawah harapan. Karena, waktu recovery yang didapat skuatnya sangat singkat dari pertandingan satu ke laga selanjutnya.

”Kelihatan pada pertandingan ini, semua pemain dalam tingkat kelelahan yang sangat tinggi. Kita dalam lima hari bemain tiga kali,” ujar Jupe, sapaan akrab eks bek Persib Bandung itu.

Pemain bernomor punggung 13 ini menuturkan, dengan hasil tersebut, timnya harus berjuang habis-habisan pada laga pamungkas Grup A. Mereka akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung, Sabtu (26/3/2016).

Karena, poin yang diraih saat ini belum bisa menjamin Sriwijaya FC lolos ke fase berikutnya. Mereka punya poin tujuh dari dua kemenangan plus sekali imbang. ”Jadi hasil ini patut kita syukuri, cuma mau tak mau pada pertandingan terakhir kami harus berjuang lagi. Karena, poin tujuh belum aman buat kami,” tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4809772229001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X