Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiapan Klub DU Menjelang ISC B

By Selasa, 22 Maret 2016 | 22:45 WIB
PSS Sleman pada saat berkompetisi di Divisi Utama 2014. PSS tanpa target tinggi di Bali Island Cup 2016.
PSS-SLEMAN.CO.ID
PSS Sleman pada saat berkompetisi di Divisi Utama 2014. PSS tanpa target tinggi di Bali Island Cup 2016.

Klub-klub Divisi Utama (DU) tengah sibuk mempersiapkan diri menjelang keikutsertaan di Indonesia Soccer Championship (ISC) B, yang rencananya bergulir pada 14 April.

Dua klub Divisi Utama, PSS Sleman dan PSIS Semarang, bertanding dalam rangkaian uji coba dengan format kandang dan tandang.

“Uji coba dilakukan kedua tim yang sama-sama melakukan persiapan ke ISC B. PSIS mengajukan tawaran untuk uji coba dengan format laga kandang dan tandang. Kami yang menjadi tuan rumah pertama,” kata Manjer PSS, Arif Juliwibowo.

Laga uji coba pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (27/3). Selanjutnya, kedua tim kembali bertemu di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/4).

Sementara itu, hal berbeda dilakukan Persinga Ngawi. Kurang satu bulan menjelang sepak mula ISC B Persinga malah meliburkan pemain.

“Kami memang sudah melakukan persiapan meski kemudian pemain kembali diliburkan. Selanjutnya, kami menunggu keputusan dari manajemen terkait dengan persiapan tim dan kepastian pemain yang direkrut. Meski tim diliburkan, kami pasti mengikuti ISC B,” ujar pelatih Persinga, M. Hasan.

Meski persiapan kurang dari satu bulan, Hasan optimistis timnya siap tampil di ISC B. Dia juga sudah merancang program persiapan jangka pendek.

“Tak ada masalah dengan persiapan tim yang hanya kurang dari satu bulan. Saya sudah menyiapkan program jangka pendek untuk persiapan tampil di ISC B. Saya tetap optimistis karena performa tim juga kian menanjak,” katanya.

Persinga mengawali persiapan dengan menggelar uji coba melawan Persik Kediri. Hasilnya, mereka dipaksa menyerah 0-2. Pada uji coba berikut, mereka sukses menahan Persis Solo 1-1.

“Saat melawan Persis, performa pemain semakin bagus. Saya juga kembali merancang uji coba untuk mereka. Kami sudah menjajaki kemungkinan melawan Persepam Madura United, PSIS Semarang, dan PSIR Rembang,” ucap Hasan.

Kondisi berbeda dialami Persires Rengat, yang juga menyatakan kesiapannya mengikuti ISC B. Setelah tak melanjutkan kerja sama dengan Kota Sukoharjo, Persires tengah melakukan penjajakan untuk pindah markas.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X