Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Winger' Muda Arsenal Belajar dari Oezil dan Sanchez

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 22 Maret 2016 | 21:17 WIB
Winger Arsenal, Alex Iwobi (kiri), berduel dengan pemain Everton, James McCarthy, pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, 19 Maret 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Winger Arsenal, Alex Iwobi (kiri), berduel dengan pemain Everton, James McCarthy, pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, 19 Maret 2016.

Berlatih bersama bintang Arsenal, seperti Mesut Oezil dan Alexis Sanchez, membuat permainan Alex Iwobe semakin berkembang. Begitulah pernyataan yang diutarakan oleh winger muda Arsenal itu sendiri.

Iwobi, 19 tahun, sukses tampil memikat saat menjadi starter kala Arsenal bertandang ke markas Barcelona, pada 16 Maret 2016.

Tiga hari berselang, Iwobi berhasil mencetak gol dan membawa Arsenal menang 2-0 atas Everton di kandangnya.

Iwobi pun meyakini permainannya berkembang berkat kehadiran Oezil dan Sanchez. Iwobi mengaku banyak belajar dari kedua pemain kunci Arsenal tersebut.

"Ketika Anda bermain dengan peman kelas dunia dan berlatih setiap hari dengan mereka, Anda akan menjadi pesepak bola yang lebih baik. Anda akan belajar banyak dengan pemain seperti Oezil dan Sanchez," ujar Iwobi.

Biasanya, pemain muda dipinjamkan terlebih dulu ke klub lain untuk menambah pengalaman. Namun, tidak demikian dengan Iwobi.

Jebolan akademi Arsenal itu sama sekali belum pernah disekolahkan ke klub lain.

Meski demikian, kemampuan Iwobi cukup meyakinkan Arsene Wenger untuk memasukkannya ke tim utama.

Sebagai pemain muda, Iwobi cukup sering diandalkan Wenger. Bersama tim utama Arsenal, keponakan Jay-Jay Okocha (eks bintang Nigeria) itu sudah mencatatkan 14 pertandingan dan menorehkan satu gol di seluruh kompetisi.


Alex Iwobi (kanan) saat tampil pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Arsenal di Stadion Camp Nou, 16 Maret 2016.(LLUIS GENE/AFP)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X