Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kala Harry Kane dan Jamie Vardy Tak Bisa Tembus Tim Utama Leicester City

By Firzie A. Idris - Selasa, 22 Maret 2016 | 19:57 WIB
Penyerang Leicester, Harry Kane, mencetak gol pada laga Leicester vs Blackburn, pada 26 Februari 2013 di Divisi Championship.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Penyerang Leicester, Harry Kane, mencetak gol pada laga Leicester vs Blackburn, pada 26 Februari 2013 di Divisi Championship.

Leicester City masih di jalur benar untuk menciptakan sejarah dengan menjuarai Premier League. Sementara, striker Harry Kane kini menjadi nama utama di daftar pencetak gol Premier League. Namun, tiga tahun lalu, Kane bahkan tak bisa menembus tim utama Leicester.

Kane datang ke Leicester dengan status peminjaman pada jendela transfer musim dingin 2013.

“Semoga ia bisa membawa gol dan kegairahan segar. Persaingan di lini akan terjaga,” ujar bos Leicester ketika itu, Nigel Pearson, kala menyambut Kane seperti dikutip BBC.

“Para pemain yang kami pinjam harus punya kelaparan akan kesuksesan dan saya yakin kami punya pemain yang bakal membawa kualitas positif ke skuat,” lanjutnya.

Walau sempat mencetak satu gol sundulan pada laga keduanya memperkuat Leicester kontra Blackburn pada 26 Februari 2013, Kane tak kunjung bisa memenuhi harapan sang pelatih.

Kesempatan terbesar Kane unutk menarik hati Pearson datang saat pemain yang memilih nomor punggung 37 itu menjadi starter pada tiga laga berikutnya.

Akan tetapi, ia tak bisa membantu The Foxes terhindar dari dua kekalahan dan sekali seri saat menghadapi Ipswich, Sheffield Wednesday, dan Leeds.

Setelah awal menjanjikan tadi, Kane hanya bisa turun sebagai pemain pengganti dalam 10 laga terakhir masa peminjamannya.


Dua striker Leicester, Harry Kane dan Jamie Vardy, duduk di bangku cadangan sebelum laga leg kedua semifinal playoff Divisi Championship antara Watford dan Leicester, 12 Mei 2013.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Sama seperti Kane, Vardy juga belum dapat menemukan ketajamannya musim tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X