Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Cetak Gol, Belencoso Tetap Dipuji Tim Pelatih Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 22 Maret 2016 | 20:34 WIB
Striker Persib Bandung, Juan Belencoso, saat beraksi pada laga pembuka Piala Bhayangkara kontra Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016).
FIFI NOFIANTI/BOLA/JUARA.NET
Striker Persib Bandung, Juan Belencoso, saat beraksi pada laga pembuka Piala Bhayangkara kontra Mitra Kukar, Kamis (17/3/2016).

Striker anyar Persib Bandung, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, pada dua laga babak penyisihan Grup A Piala Bhayangakara, melawan Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC, selalu masuk daftar pemain inti.

Meski dalam dua laga tersebut belum mencetak gol, pemain bernomor punggung 99 ini dinilai asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, sudah mengalami peningkatan dari segi kualitas.

Belencoso, menurut dia, mampu memberikan kontribusi dengan umpan-umpan catik kepada rekan-rekannya di tim.

"Dari pertandingan pertama dan kedua dia ada tren positif banyak kasih umpan. Belum cetak gol, tetapi dia sudah memberi satu assist kepada Samsul," kata Jose sapaan akrabnya, Selasa (22/3/2016).

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose itu yakin, Belencoso bisa menjadi striker tajam bagi tim Maung Bandung. Namun, hal itu masih butuh waktu. Apalagi, mantan striker Kitchee ini baru bergabung sekitar dua pekan bersama tim kebanggaan bobotoh ini.

"Dia punya kans buat cetak gol, ada tren postif, tinggal tunggu saja. Kalau harus dipaksa cetak gol, enggak juga. Akan jadi beban dia kalau dipaksa. Kita tunggu saja, biarkan mengalir saja," ujar dia.

Selain Belencoso, Persib juga memiliki Samsul Arif yang mampu menyumbangkan gol saat menaklukan Pusamania Borneo FC dengan skor 1-1, Minggu (20/3/2016). Hal itu, membuat komposisi pemain di skuat Maung Bandung semakin berwarna.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X