Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Siap Tempur di El Clasico

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 Maret 2016 | 20:45 WIB
Tiga pemain bintang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), Cristiano Ronaldo (tengah, dann Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Sevilla, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.
PEDRO ARMESTRE/AFP
Tiga pemain bintang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), Cristiano Ronaldo (tengah, dann Gareth Bale, merayakan gol ke gawang Sevilla, pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa pasukannya siap menghadapi pertemuan kedua dengan Barcelona FC pada La Liga musim 2015-2016.

Laga bertajuk el clasico itu akan berlangsung pada 2 April 2016. Duel ini berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona.

Dalam pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, 22 November 2015, Madrid menyerah dengan skor telak 0-4 dari Barcelona. Saat itu, Cristiano Ronaldo dkk masih dibesut oleh Rafael Benitez.

Zidane tak ingin timnya mendapat hasil memalukan, apalagi melawan rival abadi.

Baca juga:

"Setiap el clasico adalah spesial. Kami harus melanjutkan apa yang kami lakukan saat ini dan terus berkembang," ucap Zidane seperti dikutip Marca.

"Kami siap mengahadapi el clasico. Laga tersebut akan menjadi pertemuan dua tim tim hebat," kata pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu.

Hal senada diungkapkan kiper Los Blancos, Keylor Navas. Ia mengatakan bahwa timnya datang ke rumah Barca dengan kepercayaan diri tinggi pasca-kemenangan 4-0 atas Sevilla pada pertandingan pekan ke-30, Minggu (20/3/2016).

"Kami akan pergi ke Camp Nou dengan mentalitas juara dan tidak mudah menyerah," kata Navas.

Sejatinya Madrid punya rekor negatif di markas Barcelona. Dari 30 lawatan ke sana, mereka hanya mampu memetik 7 kemenangan. Limabelas laga berujung kekalahan untuk Madrid, sedangkan sisanya berakhir imbang.

[video]http://video.kompas.com/e/4809390031001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X