Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ingin Pemainnya Kian Parah, Barca Minta Spanyol Lepas Busquets

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 22 Maret 2016 | 20:19 WIB
Isco (kiri) dan Sergio Busquets berduel saat Real Madrid bertemu Barcelona pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).
JAVIER SORIANO / AFP
Isco (kiri) dan Sergio Busquets berduel saat Real Madrid bertemu Barcelona pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015).

FC Barcelona, yang tengah merajut asa mempertahankan gelar La Liga, mendesak agar gelandang andalannya, Sergio Busquets, dilepas oleh tim nasional Spanyol. Ini karena pemain 27 tahun tersebut mengalami cedera patah jari.

Menurut laporan AS, klub berjulukan Azulgrana itu khawatir cedera Busquets akan lebih buruk lagi jika dipaksakan ambil bagian dalam pertandingan internasional yang berlangsung tengah pekan ini. Padahal, Barcelona akan menjalani jadwal krusial nan sangat bergengsi melawan rival abadinya, Real Madrid, pada 2 April nanti.

Busquets menderita cedera tersebut saat Barca melawan Eibar pada 6 Maret. Meskipun demikian, dia sudah bisa bermain dan latihan tanpa mengalami masalah. Meskipun demikian, dia selalu mengenakan pelindung pada jari manis tangan kanannya.

Akan tetapi, rencana Barca tak sejalan dengan keinginan Busquets karena sang pemain punya keinginan kuat tetap membela La Furia Roja. Menurut rencana, Spanyol akan melakoni pertandingan uji coba melawan Italia pada 24 Maret, sebelum beretmu Romania pada pekan berikutnya.

Namun Federasi Sepak Bola Spanyol tampaknya lebih condong menuruti keinginan Barca, yang memang sedang dalam masa penting dalam perjalanan mempertahankan gelar La Liga. Itu artinya, Busquets kemungkinan besar akan dilepas sehingga tidak bisa membela pasukan Vicente del Bosque pada dua pertandingan tersebut.

Memang, Busquets termasuk bagian penting dari Barca pada musim ini. Pemain yang ikut membantu Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 tersebut sudah tampil sebanyak 26 kali pada pentas La Liga.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X