Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pra-PON Zona Sulawesi, Saat Tim Sulut Merasa Tersulut

By Gatot Susetyo - Selasa, 22 Maret 2016 | 17:02 WIB
Tim Pra-PON Sulawesi Utara.
GATOT SUSETYO/JUARA.NET
Tim Pra-PON Sulawesi Utara.

Hasil imbang 1-1 pada duel pembuka kualifikasi PON Jabar Zona Sulawesi 1 yang dikemas tim Sulawesi Utara (Sulut) saat melawan Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat duet pelatih Inyong Lolombulan dan Stenly Mamuaja kecewa.

Mereka pun tersulut untuk mengobati kekecewaannya. Laga penutup melawan tim Pra PON Gorontalo di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (22/3), harus dimenangkan untuk merebut tiket play-off menghadapi wakil Sulawesi 2 yang dihuni Sulsel, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

"Jelas kami kecewa dengan hasil melawan Sulteng karena anak-anak tak mampu memanfaatkan tendangan penalti pada menit akhir. Sekarang kami harus kerja keras lagi dengan mengalahkan Gorontalo jika ingin membuka peluang lolos playoff," kata Inyong Lolombulan.

Inyong dan Stenly pantas tersulut karena laga nanti peluang terakhir guna menyelamatkan muka Sulut. Mereka pun mengaku telah mengevaluasi kesalahan lalu.

"Hanya ada satu kata, menang. Anak-anak harus main habis-habisan. Partai ini hidup mati bagi kami. Kami harus terus menyerang untuk mencetak gol sebanyak mungkin, karena nasib kami tak mau tergantung laga Gorontalo dan Sulteng pada pertandingan terakhir," ucap Stenly Mamuaja.

Pelatih Pra PON Gorontalo Welly Podungge menanggapi dingin partai pertama bagi timnya ini. "Kami main normal saja. Wajar bila Sulut ingin menang. Kami juga tak mau kalah. Tiga poin wajib kami raih agar lawan Sulteng beban anak-anak lebih ringan," ujar mantan pelatih Persitara ini.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X