Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mobil Terbakar, The Iceman Segera Move On

By Selasa, 22 Maret 2016 | 13:43 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu SF16-H di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada tes pramusim pertama Formula 1 2016, Kamis (25/2/2016).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu SF16-H di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada tes pramusim pertama Formula 1 2016, Kamis (25/2/2016).

MELBOURNE, JUARA.net – Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, gagal finish pada balapan F1 seri pembuka di GP Australia, Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).

The Iceman terhenti pada lap 23 setelah airbox mobilnya terbakar di pit.

Beruntung pebalap Finlandia itu masih bisa tidak mengalami luka dan pihak penyelenggara cekatan dalam memadamkan api di mobil SF 16-H miliknya.

Raikkonen, yang memang terkenal dengan pembawaan tenang, merasa tidak terpengaruh dengan kejadian itu.

“Kami akan melangkah ke balapan lainnya, tentu kami harus mulai bekerja pada hal-hal tertentu dan memastikan tidak memiliki masalah apapun,” ucap Raikkonen seperti dilansir Crash.

“Balapan berikutnya tentu berbeda dari sirkuit kali ini (Melbourne Park, Australia). Meski demikian, saya tidak melihat harus ada perubahan besar. Mari menunggu dan melihat apa yang dapat dilakukan,” kata pebalap yang akhir musim ini kontraknya bersama Ferrari akan habis.

Sementara rekan satu tim Raikkonen, Sebastian Vettel, sukses menyelesaikan balapan dan meraih posisi podium ketiga.

Raikkonen mengakui performa Ferrari musim ini sangat kuat.

Meski demikian, dirinya tidak terlalu terkejut mengingat kerja keras yang dilakukan para kru Ferrari selama pramusim.

“Ini sesuai dengan ekspektasi kami meski publik seolah-olah menjadi gila karena perbedaan signifikan saat sesi kualifikasi,” ucap pria berusia 36 tahun itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X