Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milo Intens Benahi Komunikasi Pemain di Lapangan

By Ovan Setiawan - Selasa, 22 Maret 2016 | 11:15 WIB
Pelatih Arema, Milomir Seslija ingin anak asuhnya memperbaiki komunikasi jelang lawan PS Polri, Rabu (23/3/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Arema, Milomir Seslija ingin anak asuhnya memperbaiki komunikasi jelang lawan PS Polri, Rabu (23/3/2016).

BALI, JUARA.net – Semua pemain Arema Cronus bakal kena evaluasi pasca kemenangan klub berjuluk Singo Edan atas Bali United. Pelatih Milomir Seslija menilai komunikasi pemain di lapangan masih kurang.  

Arema Cronus menang 2-1 atas tuan rumah pada laga perdana Grup B Piala Bhayangkara 2016, Sabtu (19/3/2016). Selanjutnya, Hamka Hamzah dkk akan melawan PS Polri di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (23/3/2016).

Jelang laga kontra PS Polri, Milo mengakui anak asuhnya sering salah di lapangan dan penyebabnya soal komunikasi. Semua itu terlihat saat Arema mengalahkan Bali United. ”Komunikasi antar pemain saat pertandingan harus ditingkatkan,” ujar Milo, pelatih asal Bosnia ini.

Kesalahan akibat kurangnya komunikasi antar pemain ini sering membuat skema serangan Arema sering  terputus di tengah jalan. ”Banyak serangan yang gagal karena komunikasi yang tidak berjalan dengan baik,” tuturnya.

Menghadapi PS Polri, Milo ingin kesalahan-kesalahan dalam hal komunikasi di lapangan bisa diminimalisir. Sebab, lawan yang dihadapi nanti memiliki tingkat kedisiplinan tinggi.


Para pemain Arema diharapkan tak lagi melakukan kesalahan saat mereka menghadapi PS Polri.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

”Pemain harus kompak untuk bisa mengatasi lawan, itu kuncinya. Sebab, PS Polri memiliki pemain yang punya disiplin bagus,” ujar mantan Direktur Teknik Barito Putera ini.

Namun demikian, Milo menganggap bahwa tim asuhannya sejauh ini berhasil meningkatkan permainan. ”Ada banyak peningkatan, mereka bermain bagus lawan Bali United. Saya berharap demikian juga pada saat lawan PS Polri,” kata Milo.

Untuk calon lawan Arema ini, PS Polri sejauh ini sudah menjalani dua pertandingan. Mereka berhasil menang 3-0 atas Persija Jakarta pada laga perdana, selanjutnya ditahan imbang 1-1 oleh Persipura Jayapura pada Senin (21/3/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X