Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane Berambisi Pecahkan Rekor Shearer

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 Maret 2016 | 13:16 WIB
Aksi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Bournemouth di White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Aksi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Bournemouth di White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengatakan bahwa memimpikan bisa memecahkan rekor Alan Shearer di Premier League. Rekor tersebut adalah pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Premier League.

Hingga pekan ke-31, Kane telah mencetak 21 gol di Premier League. Jika diakumulasikan dengan musim-musim sebelumnya, torehan pemain berusia 22 tahun itu menjadi 45 gol.

Jumlah tersebut memang masih jauh dengan torehan 260 gol milik Shearer. Namun, dengan usia yang masih sangat muda dan ketajaman di depan gawang lawan, peluang Kane memecahkan rekor tersebut terbuka lebar.

Kane pun mengaku bahwa Shearer adalah salah satu idola dan inspirasi baginya sebagai pemain sepak bola.

Shearer adalah di bagian atas daftar pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa dengan 260 gol. Kane mengungkapkan mengambil inspirasi dari mantan kapten Newcastle itu dan berharap pada satu hari nanti melewati catatannya.

"Jumlah gol saya masih jauh, tetapi Shearer adalah idola saya saat tumbuh dewasa. Sangat luar biasa melihat berapa banyak gol yang telah dia cetak," kata Kane kepada Sky Sports.

"Saya tidak suka melihat terlalu jauh ke depan karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun, apakah baik bagi saya untuk mengincarnya? Tentu saja, itu adalah impian saya," ucapnya.

Kane sukses mencetak 21 gol pada musim ini setelah dua kali membobol gawang Bournemouth di White Hart Lane, Minggu (20/3/2016). Pada laga tersebut, Spurs menang 3-0.

Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain ke-5 Inggris yang mampu mencetak 20 gol per musim secara berturut-turut setelah Shearer, Les Ferdinand, Andy Cole, dan Robbie Fowler.

Kane pun kini bersaing dengan Jamie Vardy yang telah mencetak 19 gol untuk menjadi pemain Inggris pertama yang berhasil menjadi top scorer Premier League sejak Kevin Phillips membukukan 30 gol untuk Sunderland pada musim 1999-2000.

[video]http://video.kompas.com/e/4809660204001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X