Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kedatangan Guardiola 'Merusak' Manchester City

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Maret 2016 | 17:56 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya dalam sesi latihan menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Allianz Arena, Munich, Jerman, 15 Maret 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya dalam sesi latihan menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Allianz Arena, Munich, Jerman, 15 Maret 2016.

Manchester City diliputi tren buruk sejak munculnya kepastian Pep Guardiola sebagai pelatih baru menggantikan Manuel Pellegrini.

Kepastian berlabuhnya Guardiola ke Stadion Etihad terjadi pada 1 Februari 2016. Saat itu, City melalui laman resminya mengumumkan bahwa eks juru taktik Bayern Muenchen itu akan menjadi pengganti Pellegrini mulai musim 2016-2017.

Sejak pengumuman tersebut, City dililit tren nagatif. Mereka hanya menghasilkan empat kemenangan dalam 11 laga di semua kompetisi.

Hasil buruk teranyar didapat kala melakoni laga derbi melawan Manchester United, Minggu (20/3/2016). Di depan pendukung sendiri, tim berjulukan The Citizens itu menyerah 0-1 lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-16.

Bek City, Pablo Zabaleta, mengakui bahwa kabar kedatangan Guardiola telah mengganggu kenyamanan di ruang ganti. Sejumlah pemain khawatir dengan masa depan mereka di klub dengan kehadiran pelatih baru.

Baca juga:


"Ada beberapa spekulasi tentang siapa yang akan datang dan siapa bakal hengkang," ucap Zabaleta dilansir Manchester Evening News.

"Meski demikian, kami harus mengahadapi situasi tersebut. Kami tahu ini memang tidak mudah untuk semua orang," kata Zabaleta lagi.

Robert Lewandowski adalah salah satu pemain yang dikabarkan bakal mendarat di Manchester. Striker asal Polandia itu merupakan pemain andalan Guardiola di Bayern.

Ada yang datang, ada pula yang pergi. Sejumlah media Inggris meyakini bahwa Yaya Toure bakal masuk daftar pemain yang dilepas Guardiola.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X