Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter City Bergaya ala Pesawat Terbang untuk Sindir Man United

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 21 Maret 2016 | 16:16 WIB
Salah satu suporter Manchester City membentangkan kedua tangan. Gerakan tersebut dianggap menyinggung Manchester United terkait tragedi Muenchen.
Dok. The Sun
Salah satu suporter Manchester City membentangkan kedua tangan. Gerakan tersebut dianggap menyinggung Manchester United terkait tragedi Muenchen.

Sejumlah suporter Manchester City melakukan tindakan tak terpuji saat menyaksikan permainan The Citizens dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016).

Suporter tuan rumah menyinggung perasaan fans Setan Merah dengan membentangkan kedua tangan layaknya pesawat terbang yang sedang mengudara.

Gerakan tersebut berkaitan dengan tragedi Muenchen yang terjadi pada 6 Februari 1958. Sebuah tragedi yang memilukan bagi The Red Devils.

Saat itu, sebanyak 8 pemain Man United meninggal karena pesawat yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Bandar Udara Munich-Riem.

MU berhenti di Muenchen untuk mengisi bahan bakar setelah melakoni laga Piala Champions melawan Red Star Belgrade.

Seusai mengisi bahan bakar, pesawat melanjutkan perjalanan dan berujung kecelakaan. Salah satu korban dari kecelakaan tersebut adalah Duncan Edwards.

Derbi Manchester sendiri berakhir kemenangan untuk Man United dengan skor 1-0. Gol tunggal Setan Merah diciptakan Marcus Rashford.

[video]http://video.kompas.com/e/4809612573001_ackom_pballball[/video]

 


Editor :
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X